ADAKITANEWS, Blitar – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mendatang, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar sudah melakukan berbagai tahapan, mulai dari perekrutan PPS hingga PPK.

Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Nikmatus Sholihah mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perencanaan anggaran pelaksanaan Pilgub Jawa timur tahun 2018 kepada KPU Provinsi Jawa Timur. Kini pengajuan nominal anggaran tersebut sudah disetujui, sehingga KPU Kabupaten Blitar akan menerima anggaran senilai Rp 28,39 miliar.

“Beberapa waktu lalu kita sudah ajukan anggaran ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan disetujui sekitar Rp 28 miliar,” kata Nikmatus, Senin (20/11).

Nikmatus menuturkan, anggaran ini dipergunakan untuk kebutuhan masing-masing divisi, mulai dari hukum, SDM, dan kebutuhan anggaran internal KPU. Namun demikian anggaran itu bukan termasuk untuk logistik Pilgub seperti formulir A, alat peraga sosialisasi, alat peraga kampanye, bahan kampanye, dan alat keperluan TPS.

“Kalau untuk anggaran keperluan itu nantinya akan kita ajukan kembali kepada KPU Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Lebih lanjut Nikmatus menjelaskan, anggaran untuk keperluan yang belum, akan diserahkan ke KPU kabupaten/kota mendekati tahapan pemungutan suara. “Untuk pelaksanaan Pilgub 2018 nanti seluruh anggaran akan ditanggung KPU Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Nikmatus Sholihah, Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/IMG-20171120-WA0029-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/IMG-20171120-WA0029-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,blitar,pilgub jatim
ADAKITANEWS, Blitar - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mendatang, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar sudah melakukan berbagai tahapan, mulai dari perekrutan PPS hingga PPK. Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Nikmatus Sholihah mengatakan, pihaknya sudah mengajukan perencanaan anggaran pelaksanaan Pilgub Jawa...