ADAKITANEWS, Nganjuk – Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus menghadiri Apel Siaga dan Gelar Pasukan dalam peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke- 68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 tahun 2018, di halaman kantor Bupati Gersik, Senin (19/03).

Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, SH, MHum, selaku Inspektur Upacara memberikan arahan secara langsung dalam upacara bertema “Satpol PP dan Linmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018″.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mahfud Arifin, Kasdam V Brawijaya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur, Kepala Daerah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja se-Jawa Timur.

Agenda HUT Satpol PP dan Satlinmas tersebut diawali dengan suguhan drumband dari anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Satpol PP dan Linmas Jawa Timur, yang tahun ini pelaksanaannya dipusatkan di Kabupaten Gresik.

Membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, SH, MHum, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja se-Jawa Timur dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Linmas di seluruh Jawa Timur untuk terus meningkatkan pelaksanaan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat yang lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi,” ungkapnya.

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim ini juga menyampaikan, Satpol PP maupun Linmas harus siap untuk mengawal, mendukung, dan meningkatkan keamanan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

Usai memberikan sambutan, ada agenda penyematan tanda kehormatan satya lancana karya satya dari Gubernur Jawa Timur kepada Aparatur Sipil Negara dengan masa pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, yang diwakili oleh Bupati Gresik. Selain itu dilakukan pemberian piagam penghargaan atas pemenang lomba Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial dengan juara pertama dari Kabupaten Pacitan, kedua dari Kabupaten Situbondo dan ketiga dari Kabupaten Gresik.

Pada penutupan upacara, disajikan juga tarian giri sholawat dan dilanjutkan dengan devile dari Pasukan Anggota Satpol PP dan Linmas se-Jawa Timur.

Usai mengikuti serangkaian kegiatan Apel Siaga Gelar Pasukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat , Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wachid Badrus, MPdi didampingi oleh Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Drs Abdul Wakid, MM, memberikan ucapan selamat kepada anggotanya dan diakhiri dengan foto bersama.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus saat menghadiri acara HUT Satpol PP dan Linmas.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/190318-kur-nganjuk-satpol-pp.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/190318-kur-nganjuk-satpol-pp-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,linmas,nganjuk,plt bupati nganjuk,satpol PP
ADAKITANEWS, Nganjuk - Plt Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus menghadiri Apel Siaga dan Gelar Pasukan dalam peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke- 68, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-56 tahun 2018, di halaman kantor Bupati Gersik, Senin (19/03). Gubernur Jawa Timur, Dr H Soekarwo, SH, MHum, selaku Inspektur Upacara...