unduhan (14)@dakitanews Kediri – Polres Kediri mengakui merebaknya isu penculikan anak di wilayah hukumnya. Meski belum ada korban yang melapor, namun isu tersebut cukup membuat resah warga masyarakat.

Sebagaimana kasus percobaan penculikan dua bocah pelajar SDN 1 Pandansari, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Rabu (24/9) lalu. Meski pihak keluarga korban enggan melapor ke pihak yang berwajib. Namun, pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati lagi supaya tidak terjadi hal yang serupa.

Kasubag Humas Polres Kediri Indono Heroe Joedo menuturkan, peristiwa penculikan yang beberapa hari ini menjadi isu hangat dan sangat  meresahkan warga. Dia berharap agar warga lebih hati-hati lagi. ” Memang ada isu seperti itu. Tapi selama ini belum ada laporan resmi dari warga yang masuk’, ” tuturnya, Minggu, (28/9).

Isu kasus penculikan yang meresahkan warga rupanya tidak terjadi di Kota besar seperti Jombang, Mojokerto, Malang dan Pasuran. Di wilayah Kabupaten Kediri, isu penculikan bocah pelajar TK dan SD merebak diwilayah beberapa Kecamatan yakni, Puncu, Wates, Papar, Gurah, Plemahan dan Purwoasri.

Di Purwoasri tepatnya di SDN Pandansari 1 Desa Pandansari, dua bocah berinisial KK dan GR nyaris diculik orang yang tak dikenal. Beruntung warga setempat yang saat itu berada di lokasi tersebut berhasil menggagalkan aksi percobaan penculikan.

Sebagaimana diketahui, isu penculikan menyebar dari broadcast di Desas Katerungan Kecamatan Krian Sidoarjo. Ada 3 anak kecil dibunuh dan diambil organnya. Pembunuhnya meninggalkan uang Rp. 3 juta di samping mayat tersebut. Dalam situs jejaring sosial merebak berisi ancaman dan menakut – nakuti warga. Namun hasil penyidikan pihak berwajib setempat, itu hanya isue saja alias khabar bohong belaka. (gar)

Keterangan Gambar : ilustrasi penculikan.

RedaksiHukum Kriminal
@dakitanews Kediri - Polres Kediri mengakui merebaknya isu penculikan anak di wilayah hukumnya. Meski belum ada korban yang melapor, namun isu tersebut cukup membuat resah warga masyarakat. Sebagaimana kasus percobaan penculikan dua bocah pelajar SDN 1 Pandansari, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Rabu (24/9) lalu. Meski pihak keluarga korban enggan melapor...