Polres Kediri Dirikan Posko Ditempat Rawan Bencana

28
Kediri(adakitanews.com)—Hujan yang mengguyur di wilayah Kabupaten Kediri beberapa hari ini membuat berbagai pihak waspada. Termasuk juga pihak Polres Kediri. Sebagai upaya antisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor, Polres Kediri mendirikan posko pengamanan tanggap darurat penanggulangan bencana alam.
Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Purnomo mengatakan adapun posko pengamanan tanggp bencana alam ditempat rawan bencana di dua Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kediri.
“Posko tanggap bencana kami bangun di Desa Putuk dan Desa Banaran Kecamatan Kandangan. Sedangkan satunya lagi di Desa Sempu Kecamatan Ngancar. Di dua Kecamatan itu rawan banjir, longsor dan lahar dingin,” tutur AKP Purnomo, Minggu (5/1/2020).

Posko ini, lanjut dia didirikan untuk pengendalian dan koordinasi dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri. Sehingga bila terjadi sewaktu-waktu terjadi bencana dapat cepat dalam melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kita berharap posko pengamanan ini bisa menjadi komando bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Kediri agar tanggap dan cepat menuju tempat kejadian bencana,” harapnya.(gar).