Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kediri, Polres Kediri membuat terobosan baru. 

Polres Kediri membentuk pasukan tim kusus. Pasukan itu dinamakan pasukan Pasopati. Pasukan Pasopati itu berjumlah 7 orang.

Pasukan Pasopati ini dibentuk untuk mengantisipasi terjadi tindak kriminalitas. Sekilas tentang Pasopati.

Pasukan Pasopati ini dipamerkan kepada masyarakat di area kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jumat (21/12/2018).

Pasopati adalah sebuah nama senjata andalan dari seorang ksatria di tokoh pewayangan yakni Arjuna.

Senjata milik Arjuna ini berbentuk anak panah yang ujungnya bulan sabit. Senjata ini diberikan oleh Desa kepada Arjuna untuk memerangi kejahatan kala itu.

Pasukan Pasopati di Polres Kediri ini dibentuk sesuai dengan perkembangan teknologi dan majunya trend kejahatan. Untuk itu Polres Kediri menjawab tantangan tersebut.

Pasukan Pasopati di kesatuan kecil setingkat Polres Kediri ini memiliki kemampuan dan ketrampilan khusus.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan pasukan Pasopati ini dibentuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Pasukan Pasopati ini tugas dan penanganan bersifat umum maupun khusus. Pasukan Pasopati ini dari anggota Sat Sabhara,” ungkap AKBP Roni Faisal.

Pasopati ini merupakan kepanjangan dari Pasukan Strategis Operasi Cepat Tindak. Selain dibekali dengan ilmu kepolisian seperti halnya penanganan juga terampil menggunakan senjata semua jenis Senpi, bela diri tangan kosong dan senjata lainnya.

Tak hanya itu, pasukan Pasopati ini juga di terjunkan dalam bidang kemanusiaan seperti membantu penanganan bencana alam dan lainnya.

“Pasukan Pasopati ini kita bentuk dengan mobilitas tinggi. Tentunya dengan adanya pasukan Pasopati ini masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal. (GAR).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/01/pasopati1.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/01/pasopati1-150x150.jpgREDAKSIDaerahUncategorized
Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kediri, Polres Kediri membuat terobosan baru.  Polres Kediri membentuk pasukan tim kusus. Pasukan itu dinamakan pasukan Pasopati. Pasukan Pasopati itu berjumlah 7 orang. Pasukan Pasopati ini dibentuk untuk mengantisipasi terjadi tindak kriminalitas. Sekilas tentang Pasopati. Pasukan Pasopati ini dipamerkan kepada...