ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepala Bagian Sumberdaya Polres Tulungagung, Kompol Sudarmono mengatakan, setelah resmi dan sah ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada 2018 oleh KPU Kabupaten Tulungagung, pasangan calon akan diberikan pengawalan pribadi (Walpri) dari kepolisian.

“Pengawalan pribadi diberikan kepada masing-masing pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tulungagung,” kata Komisaris Polisi Sudarmono, Selasa (03/10).

Lanjut Kompol Sudarmono, saat ini pihak Polres Tulungagung sudah melakukan tahapan seleksi untuk calon Walpri Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Tahapan itu meliputi psikotes, kesehatan, mental ideologi, serta beladiri praktis.

Mereka yang menjadi Walpri, wajib memiliki netralitas yang tinggi, sehingga tidak akan memiliki kepentingan politik. “Sebanyak 16 personel Polres Tulungagung, tengah menjalani tes untuk disiapkan sebagai Walpri. Tapi nanti kita lihat kebutuhannya. Tergantung berapa calon yang akan ditetapkan oleh KPU Tulungagung, termasuk nanti kalau ada calon yang wanita, kita siapkan anggota Polwan,” ujarnya.

Pengawalan itu dilakukan selama pasangan calon mengikuti tahapan Pilkada 2018 hingga pada saat waktu pencoblosan dan pemungutan suara. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman-ancaman kepada pasangan cabup dan cawabup.

“Mereka bertugas selama 24 jam, nanti mereka akan berkoordinasi dengan ketua Tim Sukses pasangan calon,” ungkap Kompol Sudarmono.(ta1)

Keterangan gambar : Anggota Polres Tulungagung sedang menjalani psikotes.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/031017-ta1-tulungagung-walpri-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/031017-ta1-tulungagung-walpri-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,pengawal pribadi,pilkada,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Kepala Bagian Sumberdaya Polres Tulungagung, Kompol Sudarmono mengatakan, setelah resmi dan sah ditetapkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada 2018 oleh KPU Kabupaten Tulungagung, pasangan calon akan diberikan pengawalan pribadi (Walpri) dari kepolisian. 'Pengawalan pribadi diberikan kepada masing-masing pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tulungagung,' kata Komisaris...