ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polrestabes Surabaya akhirnya membenarkan bahwa Putri Duwitasari, 27, terdakwa kasus penipuan investasi bodong yang saat ini menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya merupakan istri dari salah seorang anggota polisi yang bertugas di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Jafar saat dihubungi Tim Adakitanews.com. “Betul, memang benar (istri,red) anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya,” ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (15/09).

Sementara itu di depan Ketua Majelis Hakim, Jihad Arkana, terdakwa Putri Duwitasari juga tidak membantah saat ditanya terkait statusnya sebagai istri anggota polisi. “Ya benar, saya istri anggota polisi yang berdinas di Polrestabes Surabaya,” ujarnya saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (13/09) kemarin.

Status terdakwa itu, juga diperkuat oleh pengakuan korban yang masih sepupu dari terdakwa, Novita Dwi Wulandari. Wanita yang akrab disapa Wulan ini bahkan mengatakan, apa yang dilakukan oleh terdakwa didukung penuh oleh suami terdakwa. “Karena saat terdakwa menawarkan investasi, suaminya juga ikut bicara mendukung,” jelasnya.

Korban lain, Gusfreeyanto ketika dihubungi Tim Adakitanews.com melalui ponselnya mengatakan kalau pihaknya telah mengadukan hal tersebut ke Propam Polda Jawa Timur. “Saya juga meminta perlindungan hukum dengan mengirim surat ke Kapolri,” katanya.

Gusfreeyanto juga mengatakan bahwa rekannya Novita Rindra Firmanti, yang juga korban terdakwa, pernah disuruh oleh terdakwa transfer uang ke rekening bank atas nama suami terdakwa. “Kami masih menyimpan bukti transfernya,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Putri Duwitasari disidang atas kasus dugaan investasi bodong hingga korbannya mengalami kerugian mulai dari puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Salah satu korban, Novita RIndra Firmanti, bahkan mengaku tertipu hingga Rp 1,7 miliar. “Itu uang saya pribadi. Terdakwa menjanjikan keuntungannya 35 persen. Kenapa saya percaya karena misalnya saya naruh Rp 1 juta, mengembalikan Rp 1,1 juta. Akhirnya saya nitip lebih besar. Namun saat saya tagih terdakwa bilang bisnisnya lagi macet,” jelasnya saat sidang beberapa waktu lalu.(pur)

Keterangan gambar : Terdakwa Putri Duwitasari.(dok. Adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/IMG_20170823_1435061-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/IMG_20170823_1435061-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,investasi bodong,polrestabes surabaya,surabaya
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Polrestabes Surabaya akhirnya membenarkan bahwa Putri Duwitasari, 27, terdakwa kasus penipuan investasi bodong yang saat ini menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya merupakan istri dari salah seorang anggota polisi yang bertugas di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Jafar saat dihubungi Tim Adakitanews.com....