ADAKITANEWS, Jombang – Jajaran kepolisian dari Polsek Diwek kembali melakukan penangkapan terhadap warga yang didapati membuat, menyimpan dan mengedarkan bahan peledak berbahaya berjenis petasan.

Setelah sebelumnya anggota Unit Reskrim Polsek Diwek mengamankan warga Desa Keras Kecamatan Diwek yang diketahui mengedarkan petasan pada Kamis 25 Mei 2017 lalu, kini giliran Kayat, 54, yang juga warga Dusun/Desa Keras Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, dirungkus anggota kepolisian dari Polsek Diwek.

Kapolsek, Diwek AKP Bambang mengatakan, penangkapan bermula ketika para anggota Unit Reskrim Polsek Diwek melakukan giat patroli di wilayah hukumnya. Ketika patroli memasuki Dusun/Desa Keras Kecamatan Diwek, para petugas mendapati aktivitas yang mencurigakan oleh Kayat.

Setelah melakukan pemeriksaan, petugas menemukan bahan peledak berbahaya jenis petasan dari tangan pelaku. Diantaranya 2 kilogram bahan petasan yang dibungkus rapi dengan 4 kantong plastik berukuran 0,5 kilogram.

Selain itu lanjut AKP Bambang, petugas juga berhasil mengamankan 500 biji petasan jenis sreng dor yang dikemas menjadi 25 pak ukuran sedang siap edar, 50 biji petasan jenis sreng dor berukuran kecil dan 76 biji sumbu yang akan dipergunakan untuk membuat petasan.

“Dari sejumlah barang bukti yang telah diamankan petugas, pelaku diamankan ke Mapolsek Diwek untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap AKP Bambang.(ar)

Keterangan gambar: Pelaku pengedar petasan saat diamankan di Mapolsek Diwek.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/270517-ar-jombang-petasan-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/270517-ar-jombang-petasan-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,jombang,Petasan,Polres-Jombang,polsek diwek
ADAKITANEWS, Jombang – Jajaran kepolisian dari Polsek Diwek kembali melakukan penangkapan terhadap warga yang didapati membuat, menyimpan dan mengedarkan bahan peledak berbahaya berjenis petasan. Setelah sebelumnya anggota Unit Reskrim Polsek Diwek mengamankan warga Desa Keras Kecamatan Diwek yang diketahui mengedarkan petasan pada Kamis 25 Mei 2017 lalu, kini giliran Kayat,...