ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pengadilan Negeri Madiun akhirnya memenangkan Polsek Manguharjo dalam sidang praperadilan melawan tersangka Muhammad Nurdin.

Hasil keputusan sidang praperadilan antara pemohon, tersangka Muhamad Nurdin dan termohon, Kepolisian Sektor Manguharjo Polres Madiun Kota tersebut dibacakan langsung oleh Hakim Tunggal, Catur Bayu Sulistiyo, SH di gedung utama Pengadilan Negeri Madiun, Selasa (21/03) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dalam amar putusannya, Hakim Catur Bayu Sulistyo, SH dengan memperhatikan saksi serta bukti-bukti yang ada akhirnya memutuskan untuk menolak seluruh gugatan pemohon serta mewajibkan pemohon membayar biaya sidang.

Kuasa Hukum Pemohon, Nasiri SH saat diwawancara usai sidang menyatakan akan mematuhi dan melaksanakan seluruh keputusan pengadilan. “Kami sebagai Kuasa Hukum sudah melaksanakan upaya hukum secara prosedural. Jika Majelis Hakim sudah memutuskan maka kita wajib untuk mematuhi serta melaksanakanya,” jelas Nasiri.

Sedangkan Kuasa Hukum Polsek Manguharjo, yakni Kasubbag Hukum Polres Madiun Kota, AKP Suprayogi yang juga ikut langsung mengawal sidang praperadilan tersebut mengatakan bahwa sesuai hasil keputusan sidang, maka kasus hukum tersangka bisa diteruskan atau dilanjutkan. “Materi pemohon sangatlah mengada-ada, seolah-olah tindakan penyidik Polsek Manguharjo tidak sesuai prosedur hukum,” tegas Kasubag Hukum.

Seperti diketahui sebelumnya, sidang praperadilan tersebut ada atas permintaan pihak pemohon yaitu Nasiri SH, MH yang bertindak sebagai Kuasa Hukum tersangka H Muhamad Nurdin, warga Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. Pokok materinya yakni penangkapan, penetapan, penahanan, serta penyitaan yang dianggap tidak sesuai dengan prosedur yang seharusnya. Tersangka yang saat ini dititpkan di lapas Madiun ditangkap serta ditahan lantaran diduga terkait kasus pengelapan dan penipuan sesuai pasal 378 dan atau pasal 372. Sementara, proses sidang sendiri sudah dimulai sejak Senin (13/03) lalu dan berlangsung secara marathon setiap hari kerja hingga ada sidang putusan hari ini.(bud)

Keterangan gambar: Suasana sidang putusan praperadilan.(foto:budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_142207-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170321_142207-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,madiun,pengadilan negeri madiun,polres madiun kota,polsek manguharjo,praperadilan
ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pengadilan Negeri Madiun akhirnya memenangkan Polsek Manguharjo dalam sidang praperadilan melawan tersangka Muhammad Nurdin. Hasil keputusan sidang praperadilan antara pemohon, tersangka Muhamad Nurdin dan termohon, Kepolisian Sektor Manguharjo Polres Madiun Kota tersebut dibacakan langsung oleh Hakim Tunggal, Catur Bayu Sulistiyo, SH di gedung utama Pengadilan Negeri...