Pom Mini Terbakar Ludeskan Rumah

29

Kediri(adakitanews.com)—Peristiwa kebakaran terjadi di rumah milik Umi Syarifah Latifah (38) warga Dusun Jombangan Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Rabu (29/1/2020).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polsek Pare Bripka Rendy Prasetyo menuturkan pom mini yang terbakar kemudian menyambar rumah hingga ludes terbakar.

“Pom mini terbakar hingga menyambar rumah milik korban,” tutur Kasi Humas.

Dikatakan Kasi Humas Polsek Pare, peristiwa ini bermula ketika Umar Febrianto (19) karyawan, sedang mengetap bahan bakar jenis pertalite dari drum dipindah ke bak kemudian bensin dipindah ke jiregen menggunakan alat pompa sanyo dan dipindah ke jiregen.

“Tiba-tiba selang alat pengisian bahan bakar di pom mini terjadi korseleting hingga akhirnya timbul percikan api yang menyambar pom mini saat pengisian bahan bakar, ” terang Bripka Rendy.

Karyawan pom mini seketika panik mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun lantaran tempat pengisian bahan bakar api tidak bisa dipadamkan.

“Karyawan sudah berupaya memdamkan api menggunakan pasir dan kain basah, tapi api semakin membesar hingga merebet ke rumah,” ucap Kasi Humas.

Api yang semakin membesar membuat warga sekitar panik. Sementara itu petugas pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kebaran langsung bercibaku memadamkan api.

“Tiga unit mobil kebakaran datang ke lokasi yang memadamkan api. Dan akhir api berhasil padam. Untuk kerugian material mencapai Rp 55 juta,” jelas Kasi Humas.(gar).