LAPAS PONDOK ROMADHON 3 001_0001

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sejumlah penghuni lembaga pemasyarakatan (LAPAS) pada bulan ramadhan kali ini lebih intensif dalam mendalami pendidikan dan pemahaman akan keagamaan. Salah satunya diterapkan oleh Lapas kelas 2A Kediri dalam membimbing para tahanan dan narapidana binaannya, Jum’at, (26/06).

Kegiatan mendalami pemahaman tentang agama oleh para narapidana dan tahanan dibagi dalam empat sesi; sehabis shubuh, dhuhur, ashar dan setelah terawih. Pertimbangannya, agar proses ngaji yang diterapkan bisa diterima dengan mudah bagi para penghuni penjara.

“Empat sesi ini(ngaji..red) untuk mempermudah pemahaman para binaan,” ungkap Hadian Eko Hidayat kepala Lapas Kediri.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, untuk para pembicara dalam mengisi pemahaman terkait keagamaan pihak lapas kelas 2 A Kediri berkoordinasi dengan pondok pesantren maupun kementerian agama setempat.

Pihaknya juga menekankan pendidikan rohani kepada para narapidana dan tahanan agar nanti selepas keluar dari lapas mampu diterima ditengah-tengah masyarakat.

Diakuinya, para narapida dan tahanan yang beragama islam dan melakukan puasa mendapatkan perlakuan yang special dari hari-hari biasanya. Hal ini terbukti dengan memberikan sajian berbuka dan sahur yang lebih baik lagi seperti; puding, kolak disaat berbuka.

Sesuai data lapas kelas 2A Kediri jumlah penghuni saat ini mencapai 704 orang dari berbagai latar belakang kasus. Untuk tahanan jumlahnya 203, sedangkan untuk narapidana jumlahnya 491 orang. Sedangkan untuk umat muslim yang menjalani puasa dan pondok ramadhan sebanyak enam ratus lebih.(Blot)

Keterangan Gambar : Kegiatan bulan Ramadhon di LP Kediri

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/LAPAS-PONDOK-ROMADHON-3-001_0001.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/LAPAS-PONDOK-ROMADHON-3-001_0001-150x150.jpgRedaksiSpiritualkediri,lp,ramadan
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Sejumlah penghuni lembaga pemasyarakatan (LAPAS) pada bulan ramadhan kali ini lebih intensif dalam mendalami pendidikan dan pemahaman akan keagamaan. Salah satunya diterapkan oleh Lapas kelas 2A Kediri dalam membimbing para tahanan dan narapidana binaannya, Jum'at, (26/06). Kegiatan mendalami pemahaman tentang agama oleh para narapidana dan tahanan...