ADAKITANEWS, Jombang – Dunia sepak bola di Kabupaten Jombang mulai berbenah. Kali ini dimulai dengan pergantian kepemimpinan di tubuh klub sepak bola Jombang yakni PSID. Pergantian tersebut diharapkan oleh banyak pihak agar membawa perubahan di klub sepak bola kebanggaan warga kota santri.

Terpilihnya Juliono menggantikan Ali Mustofa secara aklamasi ini, diharapkan bisa membawa PSID ke perubahan yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Jombang yang saat ini sedang menjabat sebagai Plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab pada acara Musyawarah Anggota PSID Tahun 2018 di Aula Bung Tomo Pemkab Jombang, Sabtu (10/02) sore.

Hj Mundjidah Wahab mengatakan bahwa di kepemimpinan yang baru ini PSID diharapkan bisa menciptakan bibit pemain yang unggul dan bisa membawa PSID ke puncak prestasi di kanca sepak bola nasional. “Harapannya yang jelas agar bisa lebih maju dan menciptakan bibit-bibit unggul supaya PSID kedepan bisa lebih jaya dan lebih bagus preatasinya,” ungkap Hj Mundjidah Wahab.

Selain itu, Hj Mundjidah Wahab juga mengatakan bahwa pihak Pemkab Jombang akan terus memperhatikan perkembangan sepak bola di Jombang. “Kami juga akan menyiapkan fasilitas sepak bola sebaik mungkin,” tandasnya.

Urusan sepak bola memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada umumnya, perhatian pun datang dari berbagai pihak. Setelah harapan yang disampaikan oleh plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, kini harapan untuk perubahan PSID menjadi lebih baik keluar dari para pendukung kesebelasan asal Kabupaten Jombang itu.

Salah satunya Paijo, 27, pendukung kesebelasan PSID yang turut hadir dalam Musyawarah Anggota PSID Tahun 2018. Ia menyampaikan bahwa kedepan pemimpin PSID yang baru diharapkan bisa lebih lagi memperhatikan kesejahteraan para pemain. “Kami dari suporter berharap agar pengurus yang baru bisa meningkatkan prestasi PSID ke kasta yang lebih tinggi, dan juga yang lebih penting adalah kesejahteraan para pemain harus lebih diperhatikan. Dan juga soal transparansi,” tegas Paijo.

Sementara, Ketua PSID Jombang, Juliono menjanjikan akan membawa PSID ke prestasi yang lebih baik. Ia juga mengatakan akan segera melakukan seleksi pemain di tubuh PSID Jombang. “PSID minimal go nasional. Madura United saja bisa, masa PSID tidak bisa,” tegasnya.

Selain itu sebagai Ketua PSID yang baru, ia juga menjanjikan kesejahteraan para pemain yang selama ini banyak dikritisi oleh para suporter kesebelasan PSID. Untuk meningkatkan kesejahteraan pemain tersebut, Ketua PSID akan menggandeng para pengusaha untuk masuk dalam kepengurusan PSID kedepan.

“Kita kedepan juga akan memikirkan kesejahteraan pemain. Nanti ada perubahan semacam kontrak dan gaji. Karena itu kita kedepan akan menggandeng pengusaha-pengusaha untuk masuk ke kepengurusan,” pungkas Ketua PSID Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Ketua PSID Jombang, Juliono saat diwawancarai. (bawah) Plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat sambutan di Musyawarah Anggota PSID Tahun 2018.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180211_224833-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/adakitanews20180211_224833-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,jombang,psid,sepak bola
ADAKITANEWS, Jombang - Dunia sepak bola di Kabupaten Jombang mulai berbenah. Kali ini dimulai dengan pergantian kepemimpinan di tubuh klub sepak bola Jombang yakni PSID. Pergantian tersebut diharapkan oleh banyak pihak agar membawa perubahan di klub sepak bola kebanggaan warga kota santri. Terpilihnya Juliono menggantikan Ali Mustofa secara aklamasi ini,...