Pria Asal Pasuruan Curi Mesin Gilingan Pemeras Tebu Di Kediri, Pelaku Tertangkap Di Blitar

164

Kediri(adakitanews.com)—Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Peribahasa itu patut ditujukan kepada Arman Sanjaya (41).

Pria asal Desa Gerbo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, diamankan petugas unit Reskrim Polsek Kras.

Pelaku ditangkap lantaran telah mencuri sebuah alat mesin gilingan pemeras es tebu di Dusun Cangak Desa Krandang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Selasa (10/9/2019) lalu.

“Pelaku setelah mencuri langsung kabur dan menjadi buron (DPO) kami, ” tutur Kapolsek Kras AKP Ridwan Sahara melalui Kasi Humas Polsek Kras Aipda Didik Wahyudi, Senin (23/9/2019).

Aipda Didik mengatakan awal mula kejadian tersebut. Mulanya, pelaku bersama temannya yang baru di kenal di warung wilayah Kabupaten Kediri, mendatangi rumah korban menggunakan kendaraan mobil carry warna merah.

Pelaku datang kerumah korban dengan alasan untuk membeli mesin gilingan pemeras es tebu. Namun korban tidak ada di rumah. Rumah keadaan dalam sepi, pelaku kemudian mencongkel toko milik korban dan mencuri mesin gilingan pemeras es tebu.

“Setelah mencuri pelaku langsung kabur dengan mengendari mobil carry warna merah” terang Aipda Didik.

Petugas unit Reskrim Polsek Kras melakukan serangkaian penyelidikan. Petugas mendapatkan informasi jika pelaku sedang berjualan es tebu di acara karnaval di Blitar.

“Pelaku kemarin kita amankan di Blitar beserta barang buktinya. Saat ini pelaku kami mintai keterangan untuk pengembangan lebih lanjut, ” jelas Kasi Humas.(art).