SAM_0188

@dakitanews. Kediri – Para pedagang sayur tampaknya harus bersabar lagi untuk menempati pasar sayur baru mereka. Pasalnya, proyek pembangunan pasar sayur di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dipastikan tak bakal rampung sesuai dengan rencana yakni Oktober 2014 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri, M. Haris Setiawan mengatakan proyek multi years itu bakal dilanjutkan pada tahun 2015 mendatang.

“Proyek ini akan dilanjutkan pada tahun 2015, karena ada proses administrasi yang belum tuntas dari Pemerintah Pusat. Proyek ini kan kerjasama antara Kementrian Perdagangan dan Pemda, jadi dananya juga dari keduanya,” katanya kepada @dakitanews pada Senin (20/10).

Lebih lanjut dijelaskan oleh M Harris, Pihak Pemkab Kediri akan melakukan penganggaran kembali pada tahun depan. Sejak tahun 2010 pemda telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit. Jumlah anggaran yang telah digelontorkan pada tahun itu sebesar Rp. 11,8 milyar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembebasan lahan. Dilanjutkan dengan Rp. 1,4 milyar pada tahun 2011 dan Rp. 2,81 milyar di tahun 2012 yang digunakan untuk pembangunan fisik.

Tahun berikutnya, 2013, kembali dikucurkan dana sebesar Rp. 2,5 milyar oleh Pemkab. Tidak berhenti disitu, tahun ini Pemkab Kediri kembali merogoh APBD yang tak kalah fantastis yakni sebesar Rp. 4 milyar. Anggaran total sampai saat ini proyek tersebut telah menelan anggaran sebesar Rp. 22,51 milyar.

Pihak Pemkab Kediri sendiri masih belum bisa memastikan kapan kapan proyek tersebut rampung sebagaimana yang dikatakan oleh Kab Humas. “Untuk kepastiannya saya belum tahu, nanti saya carikan informasi di Dikoperindag (Dinas Koperasi, Industri, dan Perdagangan) sebagai penaggungjawab pelaksana proyek,” tuturnya.(kunam)

keterangan : Pasar sayur Pare yang sedang dikerjakan Pemda Kediri

RedaksiPolitikpasar,pasar sayur pare
@dakitanews. Kediri – Para pedagang sayur tampaknya harus bersabar lagi untuk menempati pasar sayur baru mereka. Pasalnya, proyek pembangunan pasar sayur di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri dipastikan tak bakal rampung sesuai dengan rencana yakni Oktober 2014 ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kediri,...