PSI, Siap Sumbang Dukungan di Pilkada Kota Kediri

812

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kediri, mengaku siap memberikan dukungan di ajang Pemilihan Kepala Daerah Kota Kediri 2018 mendatang, melalui kadernya.

Ketua DPD PSI, Rachmad Akbar Hakiki mengatakan, meski masih berstatus partai baru di Kota Kediri, pihaknya mengaku siap memberikan dukungan. “Kalau kami, siap memberikan dukungan. Tetapi keputusan terakhir masih akan ada di tangan partai. Kita masih mencari sosoknya,” ujarnya, Senin (18/09).

Ia mengatakan, saat ini dukungan yang telah siap untuk diberikan berdasarkan jumlah kader PSI di Kota Kediri adalah sebanyak 330 orang. Meski demikian, Rachmad Akbar menegaskan jumlah tersebut bisa saya bertambah jika memang keputusan partai untuk mendukung salah satu calon telah dipastikan. “Sementara jumlahnya (330) itu. Tapi kalau partai nanti sudah ada keputusan mendukung salah satu calon, kita akan bisa maksimalkan lagi jumlahnya,” tambahnya.

Disinggung mengenai lobi politik sementara di internal PSI, Rachmad Akbar mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Namun ia mengatakan, sudah ada dua kandidat yang sempat menghubunginya dan meminta dukungan. “Ada dari dua orang kandidat yang saat ini muncul, kemarin menghubungi saya. Tapi melalui timnya,” katanya.

Rachmad Akbar menjelaskan, meski partainya saat ini membuka diri untuk ikut memberikan dukungan ke salah satu calon, namun belum bisa dipastikan apakah nanti PSI akan ikut dalam rombongan calon dari partai lain atau justru memilih mendukung calon independen.

“Sementara kita masih melihat dulu calon-calon yang muncul. Nanti akan kita ajukan ke pengurus daerah dan pusat. Kalau memang dari calon (partai) yang ada tidak cocok dengan visi misi PSI, bisa jadi kita akan memberikan dukungan ke calon independen,” tegasnya.(kur)

Keterangan gambar: (dari kanan) Ketua DPD PSI Kota Kediri, Rachmad Akbar Hakiki bersama Ketua DPP PSI, Isyana Baoes Oki dan Wakil Ketua DPD PSI Kota Kediri, Yetika Andri Ramanita.(dok. pribadi)