141009_065543@dakitanews Kota Kediri – Regulasi Industri Rokok yang tak lagi bersahabat membuat pengusaha industri rokok cemas. Dampaknya kembali diterima dan ditelan sebagi pil pahit oleh para karyawan, karena perusahaan harus mengeliminasi sebagian karyawannya

Dengan dalih ini, PT Gudang Garam menawarkan Program Pensiun Dini kepada karyawannya. Program ini dianggap mampu memberikan solusi untuk mengurangi beban perusahaan akibat kebijakan dari pemerintah.

Program Pensiun Dini yang ditawarkan ini ditujukan kepada karyawan PT Gudang Garam yang telah mempunyai masa kerja 20 tahun. Program Pensiun Dini ini pun telah sukses menarik ribuan karyawan untuk memilih pensiun dini.

“Penawaran Program Pensiun Dini ini tampaknya menarik para karyawan. Sebab sejak dibuka pada Senin (06/10) sampai Rabu (08/10) sudah ada 2.088 karyawan yang mengajukan pensiun dini. Dalam program ini juga banyak menawarkan keuntungan, diantaranya uang pensiun diterima di depan, mendapat tambahan uang pensiun, karyawan dan keluarga diberikan bantuan jaminan kesehatan, mempunyai pendapatan yang pasti tanpa harus bekerja dan juga mendapat pelatihan kewirausahaan bagi yang berminat. Untuk dapat mengikuti program ini seluruh karyawan yang mempunyai masa kerja minimal 20 tahun,” Ujar Iwhan Tricahyono Wakabid Humas PT Gudang Garam Tbk. Kamis,(9/10).

Program Pensiun Dini ini tampaknya akan menambah jumlah pengangguran di wilayah Kediri, namun Iwhan menampik hal itu, karena pihaknya juga memberikan solusi untuk memberikan bekal pelatihan-pelatihan kewirausahaan terhadap calon karyawan yang memilih program pensiun dini tersebut.

Iwhan juga menambahkan bahwa kondisi seperti ini tidak hanya menimpa PT Gudang Garam saja melainkan juga industri rokok lain di Indonesia.(bimo)

Keterangan Gambar : Iwhan Tricahyono Wakabid Humas PT Gudang Garam Tbk saat dikonfirmasi wartawan

RedaksiEkbispensiun dini,pt gudang garam tbk
@dakitanews Kota Kediri - Regulasi Industri Rokok yang tak lagi bersahabat membuat pengusaha industri rokok cemas. Dampaknya kembali diterima dan ditelan sebagi pil pahit oleh para karyawan, karena perusahaan harus mengeliminasi sebagian karyawannya Dengan dalih ini, PT Gudang Garam menawarkan Program Pensiun Dini kepada karyawannya. Program ini dianggap mampu memberikan...