f-PT 2

ADAKITANEWS, Nganjuk – PT. Jaya Kertas (Jaker) yang beralamat di Desa Pelem Kecamatan Kertosono ternyata belum belum mengurus izin operasional, yakni izin mendirikan bangunan (IMB). Pelanggaran tersebut ditemukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk bersama dengan  Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Daerah, Kantor Lingkungan Hidup serta Asisten Pemerintahan melakukan Inspek mendadak (Sidak), Senin (29/6).

Suhariyono Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk mengatakan, setelah melakukan sidak ke PT Jaker, petugas menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan PT Jaker. Misalnya tim dari PU Cipta Karya dan Tata Ruang Daerah, menemukan pelanggaran izin mendirikan bangunan (IMB) pada tiga titik perluasan pabrik. “Meski izin belum lengkap, pabrik tersebut tetap nekat beroperasi,” jelas Suhariyono Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, PT Jaker yang bergerak dibidang produksi kertas tersebut diduga melakukan kesalahan dalam analisis dampak lingkungan. Pasalnya, Kantor Lingkungan Hidup menemukan pelanggaran bau limbah pabrik yang menggangu lingkungan. Sayangnya bau tersebut belum dapat dijadikan patokan sebagai pelanggaran amdal, tetapi pihaknya mencurigai pabrik tersebut, sebab pembuangan limbah yang di alirkan ke sungai dilakukan pada tengah malam. ”Kami akan melakukan uji laboratorium untuk memastikan apakah limbah PT Jaker termasuk melanggar amdal,” ujar Didik, perwakilan Kantor Lingkungan Hidup.

Menanggappi hal itu, pihak managemen PT Jaker, Aman mengatakan pihaknya telah memiliki izin yang dipertanyakan oleh petugas gabungan ini. Namun pihaknya tetap mematuhi prosedur yang berlaku. ”Kami diminta mengirim seluruh izin yang dimaksud kepada Satpol PP untuk dilakukan pengecekan,” tukasnya. (Jati)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/f-PT-2.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/f-PT-2-150x150.jpgRedaksiDaerahjaker,nganjuk,pt
ADAKITANEWS, Nganjuk - PT. Jaya Kertas (Jaker) yang beralamat di Desa Pelem Kecamatan Kertosono ternyata belum belum mengurus izin operasional, yakni izin mendirikan bangunan (IMB). Pelanggaran tersebut ditemukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk bersama dengan  Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Daerah, Kantor Lingkungan...