ADAKITANEWS, Sidoarjo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah di Sidoarjo.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawitno mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), intentitas curah hujan tinggi, potensi petir dan angin kencang diperkirakan masih akan masih terjadi di Sidoarjo.

Dwijo bahkan menyebut, bulan Maret ini merupakan puncak dari cuara ekstrem. “Status tersebut kemungkinan akan bisa lebih lama lagi, hingga beberapa hari kedepan, karena bulan ini adalah puncak-puncaknya,” ujarnya saat dihubungi Tim Adakitanews.com, Kamis (29/03) malam.

Dwijo mengatakan, selama beberapa hari kedepan wilayah Kota Delta diperkirakan akan dilanda hujan lebat bercampur petir, bahkan angin kencang.

“Potensi curah hujan tinggi juga masih kemungkinan akan terjadi di wilayah Sidoarjo, hingga beberapa waktu kedepan,” terangnya.‎

Adanya potensi itu, BPBD mengaku pihaknya akan selalu berkomunikasi dengan petugas di setiap kecamatan-kecamatan, untuk memantau dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya diketahui, beberapa hari lalu wilayah Kabupaten Sidoarjo sempat diterjang angin kencang, yang mengakibatkan atap puluhan rumah mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, pada hari Minggu (25/03) kemarin hujan lebat disertai angin juga mengakibatkan sebuah ‎pohon tumbang di Jalan A Yani Kota Sidoarjo. Sebuah kabel Telkom, bahkan sampai terlepas hingga melintang ke jalan lantaran tertimpa pohon.‎

Pada waktu yang bersamaan, dua pos pantau yakni pos milik Dinas Perhubungan dan pos pantau Satlanntas Polresta Sidoarjo di Jalan Gajah Mada Sidoarjo juga rusak parah diterjang angin.(sid3)

Keterangan gambar : Pohon tumbang di Jalan A Yani Sidoarjo Kota akibat hujan lebat disertai angin kencang pada Minggu, (25/03).(dok. Adakitanews.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180325_194523-1024x574.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180325_194523-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,bmkg,Bpbd,cuaca ekstrem,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah di Sidoarjo. ‎ Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawitno mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), intentitas curah hujan tinggi, potensi petir dan angin kencang...