ADAKITANEWS, Kota Kediri – Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri, Sabtu (24/03) malam.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Kediri itu, PWI Kediri menganugerahkan 8 Lencana Hasta Adhi Warta, kepada mereka yang telah berpartisipasi terhadap kerja jurnalistik, serta ikut mewujudkan tercapainya keterbukaan informasi publik.

Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari mengatakan, melalui momen HPN 20Q8, pihaknya kembali mengajak kepada seluruh komponen masyarakat tentang maraknya berita bohong atau HOAX. “Malam ini kita ingin menyampaikan, untuk terus memberikan berita yang benar dan akurat,” katanya saat memberikan sambutan.

Senada dengan hal itu, Ketua PWI Jawa Timur, H Akhmad Munir juga menyampaikan bahwa saat ini berita hoax masih sangat marak dan kerap mengganggu masyarakat. Berita hoax, katanya, juga dianggap berbahaya dan bisa mengancam keberadaan insan pers.

“Hoax tidak hanya meresahkan masyarakat, tetapi juga mengancam keberadaan insan pers. Tapi kita, insan pers, harus tetap menyebarkan informasi yang benar serta dibutuhkan masyarakat,” tegasnya.

Puncak HPN yang jatuh pada 9 Februari 2018 lalu, sebelumnya telah diperingati oleh ribuan insan pers dari berbagai daerah, dan dipusatkan di Kota Padang Sumatera Barat. Namun di seluruh Kota dan Kabupaten, kegiatan HPN juga kembali dimeriahkan dengan berbagai acara. Salah satunya di Kediri, yang memberikan anugerah Lencana Hasta Adhi Warta.

Anugerah Lencana Hasta Adhi Warta yang digelar di tahun ketiga ini, diberikan kepada 7 instansi dan 1 orang warga. Mereka adalah PT Gudang Garam Tbk atas komitmennya membantu masyarakat khususnya pasca terjadinya bencana, Bank Indonesia yang selama ini terus fokus terhadap perkembangan UMKM, Pemerintah Kota Kediri atas inovasinya menampung aspirasi masyarakat melalui agenda bertajuk “Kopi Tahu”.

Penghargaan juga diberikan kepada Polres Kediri Kota yang menerapkan metode pelayanan masyarakat secara modern dengan menggunakan barcode, Satpol PP Kota Kediri yang terus memberikan pelayanan primanya terhadap warga Kota Kediri, Kapolsek Pagu Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono atas inovasinya menjadikan Mapolsek Pagu menjadi salah satu lokasi ramah masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri yang terus memberikan berbagai informasi terkait pariwisata dan potensi di wilayahnya, serta Yuyun Masykurun, tokoh inspiratif yang memberikan dedikasinya terhadap warga difabel.(kur)

Keterangan gambar: Malam puncak HPN 2018, penganugerahan Lencana Hasta Adhi Warta oleh PWI Kediri.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/HPN-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/HPN-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,hpn,kediri,Lencana Hasta Adhi Warta,PWI Kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 kembali digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kediri, Sabtu (24/03) malam. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Kediri itu, PWI Kediri menganugerahkan 8 Lencana Hasta Adhi Warta, kepada mereka yang telah...