Pupuk Kebhinnekaan dari Sahabat Sejati

495

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 500 pelajar dari berbagai daerah seperti Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Madura tampak antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh Komando Resort Militer (Korem) 084 di Yon Arhanudse 8, Jalan A Yani Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (04/11).

Acara yang bertajuk sahabat sejati ini, merupakan ide dari Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko‎ guna memupuk kebhinnekaan dari para generasi muda. Dalam kegiatan itu, peserta yang sebelumnya tidak saling kenal akhirnya menjadi akrab, sekaligus mengenalkan para pelajar terhadap kehidupan militer.

“Hari ini acara puncak. Dari 500 peserta, kami bagi menjadi dua dan terlaksana bulan kemarin. Jadi per gelombang ada 250 peserta dan nanti acara puncaknya diakhiri dengan pesta api unggun,” kata Danrem 084, Kolonel Kav M Zulkifli.

Acara yang digelar selama satu hari dua malam itu juga di isi dengan wawasan terkait empat pilar, bahaya narkoba, kemerdekaan, terorisme dan wawasan-wawasan lainnya. “Mereka juga kami bekali kegiatan militer untuk memperkuat fisik dan kegiatan bersifat keagamaan,” ucapnya.

Para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa juga dibekali dengan wawasan nasionalisme untuk menyatukan NKRI. “Karena yang menjaga NKRI bukan hanya tugas TNI Polri. Tapi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan sahabat sejati yang digelar Korem 084.(ist)