ADAKITANEWS, Tulungagung – Investasi lewat mata uang virtual atau cryptocurrency kian diminati sebagian masyarakat di beberapa negara, termasuk Indonesia. Bahkan di Tulungagung, kini telah berdiri komunitas yang menggeluti investasi mata uang virtual ini, dan menamai diri dengan 188.

Di komunitas ini mereka saling bertukar informasi dalam hal mata uang virtual. Kebanyakan, mereka tertarik untuk berinvestasi dalam bentuk mata uang virtual karena dianggapnya lebih menguntungkan. Apalagi harga bitcoin atau mata uang virtual yang cukup populer ini pernah mencapai puncaknya pada 18 Desember 2017 lalu yakni dengan nilai USD19.511 per koin. Nilai ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga satu ons emas.

Seperti yang disampaikan Endro Purnomo, penggagas komunitas 188, bahwa investasi mata uang virtual merupakan salah satu bentuk investasi yang memiliki prospek bagus di masa yang akan datang.

“Inilah investasi masa depan. Saya berkeyakinan investasi secara digital ini merupakan alternatif bentuk investasi di masa mendatang,” kata pendiri Komunitas 188, Endro Purnomo, Senin (12/03)

Menurut Endro, ada banyak jenis dan pilihan mata uang digital yang diminati di Indonesia, seperti halnya bitcoin, ether, litecoin, ripple, octoin, dan lainnya.

Octoin, menurut Endro adalah merupaka produk dari gabungan beberapa perusaaan di dunia seperti dari China, Singapura, dan Eropa. Dalam uang virtual ini telah disediakan sebanyak 3,5 juta coin Octoin. Namun baru sekitar 700 ribu coin saja yang dipasarkan.

“Octoin ini baru masuk ke Indonesia pada tahun 2017, tepatnya pada November 2017. Kini sudah ada ribuan orang yang menekuni investasi ini, termasuk komunitas dari Tulungagung,” tambahnya.

Meski demikian Endro menegaskan bahwa, penggunaan mata uang digital sebagai salah satu alat transaksi di Indonesia masih belum legal. Karena pemerintah hanya mengakui rupiah sebagai alat pembayaran yang sah.

“Mata uang digital masih belum diakui oleh pihak Bank Indonesia sebagai alat pembayaran yang sah. Penggunaan uang digital hanya bersifat investasi,” ungkapnya.(bac)

Keterangan gambar : Komunitas 188 dalam sebuah acara.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180312_172030-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180312_172030-150x150.jpgREDAKSIEkbisadakitanews,Berita,Tulungagung,uang virtual
ADAKITANEWS, Tulungagung – Investasi lewat mata uang virtual atau cryptocurrency kian diminati sebagian masyarakat di beberapa negara, termasuk Indonesia. Bahkan di Tulungagung, kini telah berdiri komunitas yang menggeluti investasi mata uang virtual ini, dan menamai diri dengan 188. Di komunitas ini mereka saling bertukar informasi dalam hal mata uang virtual....