ADAKITANEWS, Blitar – Pasca menyita ribuan liter arak jowo (arjo) yang disimpan dalam 83 buah jeriken serta botol air mineral yang diedarkan seorang janda bernama Retno Diah Sari, 48, warga Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota kembali berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek dalam waktu semalam.

Penyitaan ini merupakan hasil dari razia yang dilakukan anggota Polres Blitar Kota untuk mengantisipasi adanya korban akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan, seperti di daerah Jawa Barat beberapa hari lalu.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahila Wahyu mengatakan, ada 254 botol miras berbagai merek, 104 botol miras oplosan, serta puluhan liter arak jowo yang disita saat itu. Menurutnya, peristiwa yang terjadi di Bandung Jawa Barat, menjadi atensi bagi Polres Blitar Kota, sehingga dirasa perlu melakukan langkah antisipasi.

“Hasilnya, dalam waktu semalam kami masih menemukan ratusan botol miras beredar di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” kata AKP Huwahila Wahyu, Jumat (13/04).

AKP Huwahila menuturkan, selain mencegah kasus di Bandung terjadi di Blitar, kebanyakan gangguan kamtibmas seperti perkelahian juga sering diawali dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Kami mengimbau agar masyarakat menjauhi miras apalagi miras yang dioplos dengan berbagai macam zat yang justru membahayakan nyawa,” tegasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKP Huwahila Wahyu, Kasat narkoba Polres Blitar Kota saat menunjukkan hasil sitaan.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/130418-fat-blitar-miras-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/130418-fat-blitar-miras-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,miras
ADAKITANEWS, Blitar - Pasca menyita ribuan liter arak jowo (arjo) yang disimpan dalam 83 buah jeriken serta botol air mineral yang diedarkan seorang janda bernama Retno Diah Sari, 48, warga Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota kembali berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras)...