ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan guru Sekolah Menengah Atas swasta di Kabupaten Sidoarjo prihatin terhadap kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar. Hal tersebut diungkap dalam workshop implementasi pendidikan karakter pada setiap mata pelajaran yang digelar MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) swasta Kabupaten Sidoarjo di Aula SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Kamis (02/10).

Workshop ini dihadiri sebanyak 54 kepala sekolah dan 400 perwakilan guru yang tergabung dari MKKS Swasta Kabupaten Sidoarjo. Dalam workshop tersebut salah satunya membahas terkait kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar karena terpengaruh media sosial dan pergaulan yang negatif.

Kepala MKKS Swasta Kabupaten Sidoarjo, Sukarno mengatakan untuk mengantisipasi kenakalan remaja tersebut para guru yang tergabung MKKS se-Kabupaten Sidoarjo diberikan materi pendidikan karakter yang nantinya akan diterapkan kepada semua siswa.

“Dengan workshop ini diharapkan mampu mencegah kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar. Pasalnya para pelajar adalah generasi penerus bangsa yang patut diberikan ilmu yang positif bagi agama dan negara,” jelasnya.

Sukarno menambahkan pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar ini melalui materi pembelajaran pendidikan karakter. “Oleh sebab itu para guru akan memberikan edukasi moral yang berlandaskan agama dan pengawasan pemakaian internet pada waktu jam sekolah,” katanya.(pur)

Keterangan gambar : Workshop implementasi pendidikan karakter pada setiap mata pelajaran yang digelar MKKS swasta Kabupaten Sidoarjo di Aula SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. (bawah) Kepala MKKS Swasta Kabupaten Sidoarjo, Sukarno.(foto: mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171102_184457-1024x766.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171102_184457-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,kenakalan remaja,pendidikan,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Ratusan guru Sekolah Menengah Atas swasta di Kabupaten Sidoarjo prihatin terhadap kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar. Hal tersebut diungkap dalam workshop implementasi pendidikan karakter pada setiap mata pelajaran yang digelar MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) swasta Kabupaten Sidoarjo di Aula SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Kamis...