Ratusan Persik Mania Desak Walikota Kediri Turun Tangan

675

ADAKITANEWSIMG_20150126_180023IMG_20150126_175945, Kota Kediri – Ratusan supporter Persik Kediri (Persik Mania) dari Kabupaten dan Kota Kediri mendatangi kantor Balaikota Kediri, Senin (26/01) untuk menemui Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Mereka mendesak Walikota Kediri untuk membentuk konsorsium atau komite tim penyelamat untuk menyelamatkan tim yang pernah mengharumkan nama Kota Kediri.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa tim kesebelasan yang memiliki  julukan Macan Putih ini tidak dapat mengikuti ajang pertandingan ISL dikarenakan minimnya dana, bahkan hingga saat ini pihak manajemen tim Persik Kediri belum bisa mendapatkan sponsor.

Persik Mania menyayangkan sikap pengurus dan manajemen yang terkesan pasrah atas kelangsungan nasib tim kebanggaan mereka, menurut mereka ada indikasi permainan mafia bola dalam jajaran kepengurusan Persik musim lalu sehingga memiliki tunggakan gaji selama 4 bulan.

Mereka meminta Walikota Kediri untuk segera mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan tim Persik Kediri dengan membersihkan jajaran pengurus yang hanya mencari keuntungan.

“Persik Mania bisa ikut mempunyai saham, sehingga mereka juga memiliki hak untuk mengelola manajemen dengan baik. Karena selama ini pihak manajemen tidak berusaha dengan maksimal.” Ujar Sukadi yang menjadi koordinator aksi ketika diwawancarai oleh wartawan.

Sukadi juga berharap Pemkot Kediri khusunya Walikota mau berperan aktif dalam perkembangan Persik agar bisa tetap berlaga di segala kompetisi di liga indonesia. “kami tidak ingin Persik bubar kalau sampai Persik bubar Walikota harus mundur. ” ungkap Sukardi dalam orasinya.

Dalam aksi tersebut, para persikmania ditemui oleh Anang Kurniawan. Stah Ahli bagian Hukum Pemkot Kediri yang juga pernah menjabat sebagai Manager Persik Kediri.

Anang meminta pada semua pihak Persik Mania diharap mau diajak berdiskusi secara baik. selain itu aspirasi para persikmania akan disampaikan pada Walikota Kediri .”saya harap persikmania mau duduk bersama dalam masalah persik yang saat ini dalam keadaan krisis finasial. Dan aspirasi para persikmania akan saya sampaikan pada Walikota” ungkap Anang disela sela kerumunan para persikmania yang melakukan aksi.(maf)

Keterangan Gambar : Ratusan supporter Persik Kediri saat melakukan aksi didepan kantor Balaikota Kediri, Senin (26/01)