ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan kembali mengadakan acara tahunan Jambore Pelajar 2017, di lapangan Mako Brimob Kota Kediri, Sabtu (09/12) pagi.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi para pelajar di seluruh Kota Kediri, serta sebagai ajang unjuk kebolehan.

Acara yang dikuti 660 pelajar se-Kota Kediri ini selain mengadakan lomba ketangkasan juga diisi materi Pendidikan Bela Negara dan juga PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dipandu langsung oleh instruktur dari Brimob.

Agus Suharmaji selaku Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas pendidikan Kota Kediri menjelaskan acara ini dilaksanakan agar para siswa bersatu. “Acara jambore pelajar ini dilaksanakan untuk menghindari pertengkaran antar pelajar di Kota Kediri,” ucapnya.

Agus Suharmaji juga menjelaskan bahwa Jambore ini adalah ajang senang-senang. “Jambore itu adalah pesta, jadi jangan ada yang merasa susah atau tertekan,” tuturnya.

Selain itu Agus juga mengatakan, di acara ini para Pelajar juga diperkenalkan jenis senjata yang dipakai brimob dalam bertugas. “Siapa tahu nantinya ada yang melanjutkan cita-cita Brimob,” tutupnya.

Harapan kedepannya pelajar di seluruh Kota Kediri nantinya bisa bersatu, berbudi dan juga berprestasi, seperti motto yang dipakai pada acara ini.(kdr1)

Keterangan Gambar: Para peserta sedang melaksanakan pendidikan Bela Negara.(foto: muchlis ubaidhillah)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/091217-kdr1-kediri-jambore-pelajar-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/091217-kdr1-kediri-jambore-pelajar-1-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,jambore pelajar,kediri
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pendidikan kembali mengadakan acara tahunan Jambore Pelajar 2017, di lapangan Mako Brimob Kota Kediri, Sabtu (09/12) pagi. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi para pelajar di seluruh Kota Kediri, serta sebagai ajang unjuk kebolehan. Acara yang dikuti 660 pelajar se-Kota Kediri...