razia bus

ADAKITANEWS, Jombang – Jelang  mudik Lebaran, petugas gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan Jombang, Jawa Timur,menggelar razia bus angkutan lebaran diterminal setempat. Petugas memeriksa kelayakan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik lebaran.  Hasilnya sejumlah bus tidak layak jalan masih marak di gunakan perusahasaan bus, kamis (02/07).

Kepala Dinas Perhubungan Jombang, Imam Sudjianto, mengatakan, Selain memeriksa kondisi fisik kendaraan bus, petugas juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Hasilnya tidak jarang bus yang masih menggunakan ban vulkanisir, bahkan hampir separo lebih armada menggunakan ban yang tidak layak. Selain itu tampak kaca pecah yang membahayakan tidak kunjung diganti.

“Salah satu diantaranya tadi ada kaca yang pecah kemudian ban walaupun kanisiran tetapi sudah tidak laik jalan. Bahayanya kalau itu diteruskan yang jelas dapat menyebabkan lakalantas.” Kata Imam.

Razia ini digelar untuk memberikan keamanan pengguna kendaraan selama arus mudik lebaran. Kendaraan yang dianggap bisa membahayakan penumpang langsung ditegur dan diberikan surat tilang. Untuk pemilik usaha akan diminta segera mengganti alat transportasi yang dianggap tidak layak dan membahayakan .

Petugas menghimbau pemilik usaha untuk memperhatikan kondisi kendaraan agar bisa beroperasi dengan lancar dan aman.(Tari/Jati)

Keterangan Foto : Petugas dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jombang tengah memeriksa kondisi fisik bus untuk angkutan lebaran.

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/razia-bus.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/razia-bus-150x150.jpgRedaksiDaerahangkutqn,jombang,lebaran,razia
ADAKITANEWS, Jombang - Jelang  mudik Lebaran, petugas gabungan dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan Jombang, Jawa Timur,menggelar razia bus angkutan lebaran diterminal setempat. Petugas memeriksa kelayakan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik lebaran.  Hasilnya sejumlah bus tidak layak jalan masih marak di gunakan perusahasaan bus, kamis (02/07). Kepala Dinas Perhubungan Jombang,...