razia daging ok

ADAKITANEWS, Jombang -Tim gabungan dari Kepolisian Jombang,Jawa Timur dan Dinas Peternakan menyita sekitar 4 karung atau 300 kilogram daging sapi busuk dan gelonggongan di Pasar Ploso. Hasil sitaan itu setelah Polisi bersama Dinas Peternakan melakukan razia menyusul marak beredarnya daging babi hutan atau celeng dipasaran menjelang lebaran ini.

KBO Satreskrim Polres Jombang, Sarwiaji,mengatakan, awalnya timnya mencurigai adanya daging sapi yang disimpan di dalam freezer milik pedagang dalam jumlah banyak. Setelah diperiksa dengan mengambil sampelnya, daging sapi dalam freezer itu diduga adalah daging gelonggongan. Bahkan sebagian besar kondisinya sudah membusuk dan berwarna hitam kehijauan.

“Seperti kita lihat hasilnya, ini ada empat karung daging yang sudah tidak layak dikonsumsi. Kalau pengakuan pedagang rata-rata belum sempat dibuang.” kata Sarwiaji.

Sejumlah pedagang daging yang kedapatan menjual daging busuk itu langsung ditegur oleh petugas. Salah satu pedagang, Roni Ashari beralasan, daging-daging tersebut sedianya sudah akan dibuang.

“Iya mau dibuang, ini sudah satu mingguan. Itu kan nggak bisa diambil dr freezer wong saya copot dari kemarin sudah dua hari, baru bisa dilepas.” Kata Roni.

Razia daging sapi itu dilakukan di dua pasar tradisional yakni Pasar Legi Jombang dan Pasar Kecamatan Ploso. Oleh petugas, hasil sitaan petugas itu langsung dilakukan pemusnahan.

Rencananya, razia daging akan dilakukan terus menerus hingga lebaran mendatang. Pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Jombang menjelaskan,razia dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat yang selama ini resah dengan isu beredarnya daging celeng. (Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Petugas Polres dan Dinas Peternakan Jombang saat melakukan razia daging celeng dan glonggongan

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/razia-daging-ok.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/07/razia-daging-ok-150x150.jpgRedaksiDaerahbusuk,Daging,glonggongan,jombang
ADAKITANEWS, Jombang -Tim gabungan dari Kepolisian Jombang,Jawa Timur dan Dinas Peternakan menyita sekitar 4 karung atau 300 kilogram daging sapi busuk dan gelonggongan di Pasar Ploso. Hasil sitaan itu setelah Polisi bersama Dinas Peternakan melakukan razia menyusul marak beredarnya daging babi hutan atau celeng dipasaran menjelang lebaran ini. KBO Satreskrim...