ADAKITANEWS, Kota Madiun – Wisma Haji merupakan salah satu aset milik Pemkot Madiun yang dalam intensitas penggunaannya memang cukup tinggi, sehingga kompleks tersebut membutuhkan perawatan agar bisa terus menunjang aktivitasnya.

Sekda Kota Madiun, Maidi menyampaikan, jika sebagai fasilitas umum yang sering dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak, maka sudah seharusnya ada bagian-bagian yang rusak dan butuh untuk dilakukan perbaikan. Bagian-bagian itu diantaranya, adalah asrama haji 1, 2, 3, 4 serta hall atau aula.

Maidi mengatakan, untuk pelaksanaan rehab tersebut, pemerintah juga telah menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar. “Untuk kegiatan rehab fasilitas Wisma Haji Kota Madiun ini pemerintah sudah siapkan dana Rp 2 miliar, dipergunakan rehab asrama dan aula atau hall,” jelas Sekda Maidi disela kegiatan penyambutan Jemaah Haji Kota Madiun di Wisma Haji Kota Madiun, Kamis (14/09).

Selain itu Maidi juga berharap agar fasilitas penunjang yang rusak ikut diperbaiki. Utamanya fasilitas bagi calon jemaah haji seperti tempat manasik, maupun ruangan yang bisa menunjang kegiatan haji ataupun sebagai sarana belajar bagi masyarakat khususnya pelajar, baik SD, SMP, maupun SMA.

Diketahui, saat ini Wisma Haji Kota Madiun sudah sering dipergunakan atau disewa untuk kegiatan – kegiatan untuk melakukan Bintek maupun Diklat oleh pihak – pihak lain. Mulai hall, ruang kelas, maupun kamar.

“Harga sewa ruangan pertemuan atau hall sendiri sangat terjangkau. Jika siang hari nilai sewanya Rp 2,5 juta sedangkan malam Rp 3 juta karena ada penambahan daya lampu,” jelas Sekda Maidi.(bud)

Keterangan gambar : Sekda Kota Madiun, Maidi saat berada di Wisma Haji. (bawah) Bagian atap asrama yang sedang direhab.(foto : budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-bud-madiun-asrama-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-bud-madiun-asrama-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,wisma haji kota madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Wisma Haji merupakan salah satu aset milik Pemkot Madiun yang dalam intensitas penggunaannya memang cukup tinggi, sehingga kompleks tersebut membutuhkan perawatan agar bisa terus menunjang aktivitasnya. Sekda Kota Madiun, Maidi menyampaikan, jika sebagai fasilitas umum yang sering dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak, maka sudah seharusnya ada...