gunung-kelud-7a-600x450@dakitanews Kediri – Pembangunan obyek wisata Gunung Kelud yang akan dilakukan Pemkab Kediri terancam jalan ditempat. Pasalnya, DPRD Kabupaten Kediri mengancam menolak penambahan anggaran jika perencanaan belum matang sepenuhnya.

Akibat erupsi awal tahun 2014 lalu, seluruh fasilitas serta sarana di area Gunung Kelud rusak parah. Pemkab Kediri berencana untuk memperbaiki dan meneruskan proyek wisata Gunung Kelud.

Namun, DPRD Kabupaten Kediri mengancam tidak akan menambah anggaran untuk pembangunan serta pengembangan wisata Kelud. Karena dalam pembangunan sebelumnya, wisata Kelud sudah menghabiskan anggaran hingga milyaran rupiah.

Nurwakhid Anggota DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, jika Pemkab Kediri ingin memperbaiki dan meneruskan proyek wisata Kelud sebaiknya ditinjau ulang kelayakannya. Pasalnya pembangunan infrastruktur dan sarana serta fasilitas wisata Kelud sebelumnya sudah menghabiskan uang rakyat hingga milyaran rupiah.

“ Apabila Pemkab Kediri ingin memperbaiki dan mengembangkan wisata Gunung Kelud harus buat perencanaan yang matang. Jika ada rehab untuk membangun kembali wisata kelud harus berada di area yang aman,” jelas Nurwakhid.

Nurwakhid menambahkan kalaupun Pemkab ngotot melanjutkan pengembangan wisata Kelud, Dinas Pariwisata harus bisa membuat rencana yang jelas agar proyek itu tidak sia-sia.

“Kalau tetap ngotot, Pemkab harus tinjau ulang supaya tidak sia-sia. Soalnya selama ini pemasukan pada PAD dari pengelolaan wisata Kelud tidak sebanding dengan biaya yang sudah dikeluarkan,” imbuh Nurwakhid.(*)

Keterangan Gambar : Gunung Kelud usai meletus Pebruari 2014 lalu

RedaksiDaerahGunung kelud; wisata Kelud
@dakitanews Kediri – Pembangunan obyek wisata Gunung Kelud yang akan dilakukan Pemkab Kediri terancam jalan ditempat. Pasalnya, DPRD Kabupaten Kediri mengancam menolak penambahan anggaran jika perencanaan belum matang sepenuhnya. Akibat erupsi awal tahun 2014 lalu, seluruh fasilitas serta sarana di area Gunung Kelud rusak parah. Pemkab Kediri berencana untuk memperbaiki...