ADAKITANEWS, Jombang – Ribuan santri dari berbagai daerah di Kabupaten Jombang berkumpul dan melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Selain doa bersama, turut juga ditampilkan pementasan seni dan budaya.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Kabupaten Jombang, Sabtu (09/12). Acara yang bertemakan Doa Bersama Cinta Indonesia dan Pagelaran Seni Budaya Bersama Santri ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisi I DPR Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar serta Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Siti Meiningsih.

Siti Meiningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa doa bersama sengaja digelar untuk mendoakan bangsa dan negara agar terhindar dari segala musibah yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia. “Acara ini memang bertujuan untuk mendoakan bangsa dan negar agar terhindar dari segala musibah. Dalam kesempatan ini juga turut kita tampilkan parade seni dan budaya,” paparnya.

Selain itu, Muhaimin Iskandar yang juga turut hadir dalam doa bersama tersebut juga menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia harus sama-sama mendoakan agar bangsa dan negara selamat dan sejahtera dari isu politik global yang dalam kurun waktu terakhir ini terlihat memanas.

“Doa bersama yang dihadiri oleh ribuan santri ini bertujuan untuk meminta keselamatan bagi bangsa dan negara dari cobaan dan tantangan, baik dari cobaan bencana alam maupun persoalan politik dunia yang memanas,” ungkap Muhaimin Iskandar saat diwawancarai.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga berharap agar masyarakat dan para santri yang menghadiri acara tersebut turut mendokan supaya dalam Pilkada 2018 mendatang berjalan lancar dan tertib. “Kami juga berdoa supaya dalam pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar dan dama serta tertib,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara Doa Bersama Cinta Indonesia dan Pagelaran Seni Budaya Bersama Santri di GOR Merdeka Jombang.(foto:adi Rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/091217-ar-jombang-santri-3-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/091217-ar-jombang-santri-3-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,doa bersama,jombang,santri
ADAKITANEWS, Jombang - Ribuan santri dari berbagai daerah di Kabupaten Jombang berkumpul dan melakukan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Selain doa bersama, turut juga ditampilkan pementasan seni dan budaya. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Kabupaten Jombang,...