ADAKITANEWS, Jombang – Setelah dilakukan penyegelan terhadap ruang kerja Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, dr Inna Silestyowati, ternyata penyegelan juga dilakukan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di beberapa kantor kedinasan di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang.

Beberapa ruangan yang tersegel tersebut merupakan ruangan kerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Abdul Kudus, serta ruang kerja Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Meski ada tindakan penyegelan oleh KPK, para pegawai di kantor tersebut mengaku tidak tahu menahu terkait hal itu. “Saya tidak tahu, saya barusan datang shift pagi,” ujarnya salah satu petugas jaga yang berada di kantor Pemkab Jombang saat ditanya Tim Adakitanews.com, Minggu (04/02).

Hal senada juga dikatakan penjaga kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Jombang, yang juga tidak mengetahui kapan disegelnya dua ruangan di kantor yang dipimpin oleh Abdul Kudus itu. “Dua ruangan yang disegel, semua ruangan Kepala Dinas,” kata Reza, penjaga kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Jombang.

Penyegelan beberapa ruangan tersebut, diduga juga masih berkaitan dengan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko.

Diketahui sebelumnya, seperti dikatakan oleh Juru Bicara KPK, Febri Diansyah bahwa memang benar ada kegiatan lapangan yang dilakukan oleh petugas KPK di Jawa Timur. Febri Diansyah juga membenarkan adanya pemeriksaan atas Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko terkait dugaan penerimaan sejumlah uang. “Iya. Ada dugaan penerimaan sejumlah uang. 2 orang akan kami lakukan pemeriksaan intensif dalam waktu 24 jam,” tandasnya, Sabtu (03/02) kemarin.(ar)

Keterangan gambar: Ruang kerja Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko terlihat tersegel KPK.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/040218-ar-jombang-segel-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/02/040218-ar-jombang-segel-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,bupati jombang,jombang,korupsi,kpk
ADAKITANEWS, Jombang - Setelah dilakukan penyegelan terhadap ruang kerja Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, dr Inna Silestyowati, ternyata penyegelan juga dilakukan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di beberapa kantor kedinasan di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang. Beberapa ruangan yang tersegel tersebut merupakan ruangan kerja Kepala Dinas Penanaman Modal dan...