IMG-20140927-08019@dakitanews Kediri – Tiga rumah milik Maryono di Jalan Imam Bonjol yang dikontrak oleh Yudi, sekuriti, Gatot Suparman,50, dan Tarman, penjual krupuk, Sabtu (27/9) ludes terbakar. Diduga api berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak air salah seorang pengontrak. Kini kasusnya masih didalami pihak Kepolisian.

Kebakaran bermula sekitar pukul 08.30 Wib, saat salah seorang warga melihat kepulan asap tebal keluar dari dapur milik Suparman, Karena dikawasan tersebut termasuk pemukiman padat penduduk, warga pun berhamburan keluar dan menyelamatkan barang-barang mereka.

Saat kebakaran terjadi tidak ada penghuni di dalam rumah. Warga yang mengetahui langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan sebagian melapor ke Polsek Kediri Kota.

Tari ,25, salah seorang warga mengaku melihat kepulan asap tebal keluar dari dapur milik Suparman. Namun rumah sudah tidak ada penghuninya.” Saya dengar orang teriak-teriak, lalu saya keluar rumah.Ternyata kepulan asapnya sudah besar. Jadi semua pada sibuk mengeluarkan barang-barang, termasuk saya. Takutnya merembet, soalnya jarak antara rumah satu dengan satunya disini sangat dekat,” jelas Tari.

Mendapat laporan, petugas Polsek langsung menghubungi PMK PT Gudang Garam Tbk dan datang ke lokasi kejadian.Karena kondisi bangunan yang berhimpitan, upaya pemadaman sempat terganggu. Api baru dapat dijinakkan setelah satu jam kemudian. Namun, tiga bangunan rumah beserta isinya telah ludes dilalap api.

Kapolsek Kota Kediri AKP Suparlan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Polisi memperkirakan taksir kerugian akibat kejadian itu mencapai ratusan juta rupiah.

“ Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun tiga rumah ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari tungku api yang digunakan untuk memasak air,” jelas AKP Suparlan.(tya)

Keterangan Gambar : Puing-puing bekas kebakaran

RedaksiHukum Kriminal
@dakitanews Kediri – Tiga rumah milik Maryono di Jalan Imam Bonjol yang dikontrak oleh Yudi, sekuriti, Gatot Suparman,50, dan Tarman, penjual krupuk, Sabtu (27/9) ludes terbakar. Diduga api berasal dari tungku yang digunakan untuk memasak air salah seorang pengontrak. Kini kasusnya masih didalami pihak Kepolisian. Kebakaran bermula sekitar pukul 08.30...