rumah pns terbakar 5 rumah pns terbakar 9 rumah pns terbakar 2@dakitanews Nganjuk – Sebuah rumah milik H.Mudjtahidin alias Udin,54, yang berada di Jl.Wilis 1/30  RT.2/1 Kelurahan Ganung Kidul Kecamatan Nganjuk, bagian belakangnya ludes terbakar, Selasa (7/10) pukul 13.00 Wib. Diperkirakan titik api berasal dari konsleting listrik yang berada di dapur dan menyambar barang-barang mebeler. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian ini kali pertama diketahui oleh pemilik rumah, Haji Udin sepulang dari belanja bahan sablon dari Kediri. Saat itu, guru olah raga SDN Ganung 1 yang juga pengusaha sablon ini begitu turun dari mobil langsung masuk ke dalam rumah. Usai mengunci pintu, asap hitam pekat memenuhi rumahnya. Ketika ditengok, ternyata rumah belakangnya terbakar.

Sontak wak haji ini berteriak hingga mengundang para tetangga. Melihat asap hitam membumbung tinggi dan muncul kobaran api pada atap rumah. Para tetangga bahu – membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Saya langsung telepone pak Yanto Kanit Intel Polsekta, lalu beliau menghubungi PMK,” ujar Haji Udin kepada @dakitanews.com 

Selanjutnya, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi bersama petugas Polsekta Nganjuk dan unit identifikasi Polres Nganjuk. Petugaspun ikut terlibat mengamankan barang – barang milik korban dengan cara mengeluarkan dari dalam rumah. Dalam tempo hampir 2 jam, api dapat dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran.

Kapolsekta Nganjuk, Kompol Damin saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, AKP Sumiati mengatakan, diduga titik api berasal dari konsleting listrik di ruang dapur. Karena banyak barang mebeler dari kayu, titik api ini dengan mudah membakar almari dan meja makan hingga merembet ke atap rumah. “Kobaran api juga menghanguskan lima unit sepeda pancal, kerugian ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah,” terang AKP Sumiat i. (Jati)

Keterangan Gambar : Kondisi rumah korban yang terbakar

RedaksiDaerahkebakaran
@dakitanews Nganjuk - Sebuah rumah milik H.Mudjtahidin alias Udin,54, yang berada di Jl.Wilis 1/30  RT.2/1 Kelurahan Ganung Kidul Kecamatan Nganjuk, bagian belakangnya ludes terbakar, Selasa (7/10) pukul 13.00 Wib. Diperkirakan titik api berasal dari konsleting listrik yang berada di dapur dan menyambar barang-barang mebeler. Dipastikan tidak ada...