ADAKITANEWS, Tulungagung – Salah seorang takmir masjid Sunan Ampel di Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, melapor ke pihak kepolisian atas terjadinya perusakan yang terjadi di masjidnya, Rabu (14/03).

Petugas SPKT Polres Tulungagung, Aiptu Sudarsono menjelaskan, dalam laporan dikatakan jika engsel pintu pagar dalam kondisi rusak.

“Kami meminta keterangan dari tukang las sebagai saksi yang melakukan perbaikan pada pagar yang rusak,” kata Aiptu Sudarsono.

Hasilnya, perusakan pagar di Masjid Sunan Ampel tersebut diduga dilakukan oleh Teong, yang merupakan warga yang tinggal sekitar masjid.

Teong yang dituduh melakukan perusakan, mengakui bahwa dirinyalah yang membongkar pintu tersebut. Teong beralasan bahwa lahan yang dipasangi pintu tersebut, bukan merupakan lahan milik masjid. Selain itu lokasi tersebut merupakan akses jalan bagi petani untuk menuju sawah.

“Tanah yang di sisi timur masjid adalah milik desa, bukan milik masjid. Jalan desa ini menjadi akses menuju sawah bagi petani, namun oleh takmir jalan itu dipagar sehingga seolah bagian dari tanah masjid,” kata Teong

Lanjutnya, keputusannya untuk membuka dan menutup pintu pagar karena sejak setahun terakhir, dirinya bersama beberapa petani lain merasa terganggu dengan adanya pintu pagar. Akibatnya para petani yang akan ke sawah pun kesulitan lantaran kondisi pintunya selalu dalam keadaan terkunci.

Kini, polisi masih melakukan pendalaman dari laporan dan hasil olah TKP serta keterangan saksi. Apakah akan dilanjutkan ke proses hukum atau dilakukan upaya musyawarah.(bac)

Keterangan gambar : Polisi sedang melakukan olah TKP.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/140318-bac-tulungagung-pagar-masjid-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/140318-bac-tulungagung-pagar-masjid-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,perusakan masjid,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Salah seorang takmir masjid Sunan Ampel di Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, melapor ke pihak kepolisian atas terjadinya perusakan yang terjadi di masjidnya, Rabu (14/03). Petugas SPKT Polres Tulungagung, Aiptu Sudarsono menjelaskan, dalam laporan dikatakan jika engsel pintu pagar dalam kondisi rusak. 'Kami meminta keterangan dari tukang...