Rute Umroh Surabaya-Madinah Sudah Tersedia, Hemat Waktu 6 Jam

1969

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Jalur penerbangan bagi jemaah umroh dari Bandara Juanda langsung ke Madinah kini telah tersedia. Penerbangan menggunakan Garuda Indonesia Airlines tersebut pertama kali disediakan oleh salah satu Bimbingan Jemaah Umroh, Ebad Wisata yang langsung disambut gembira oleh para jemaah karena hemat waktu hingga 6 jam perjalanan.

Sebanyak 339 jemaah diberangkatkan dalam penerbangan perdana itu, Selasa (29/11). Biasanya dalam penerbangan umroh, para jemaah harus transit ke Bandara Internasional Soekarno Hatta kemudian baru ke Madinah. “Ada sebanyak 339 jemaah umroh yang langsung diterbangkan dari Surabaya ke Madinah,” ujar pembimbing Jamaah Umroh Ebad Wisata, Abdul Malik.

Abdul Malik menambahkan, dibukanya penerbangan rute Surabaya-Madinah akan menghemat waktu karena ditempuh dalam waktu 10 jam atau lebih hemat waktu 6 jam.

Rencananya, lanjut Abdul Malik, Ebad Wisata juga akan kembali memberangkatkan jemaah umroh dengan rute yang sama bulan Maret 2017 mendatang. “Nanti kita juga menggunakan penerbangan langsung dari Surabaya ke Madinah,” imbuh Abdul Malik.

Turdiono, salah satu jemaah asal Pamekasan Madura mengataku senang dengan dibukanya rute baru tersebut. “Lebih enak. Sebelumnya transit dulu di Jakarta, sekarang langsung dan tidak bikin capek,” ujar Turdiono yang saat itu berangkat umroh bersama istrinya.

Diketahui, dalam pembukaan penerbangan rute perdana jemaah umroh Ebad Wisata tersebut, juga hadir Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan pejabat Pemprov Jatim serta Pemkab Sidoarjo.(kur)

Keterangan gambar: 339 jemaah umroh saat bersiap di Bandara Juanda Sidoarjo.(ist)