4 Okt_IMG20141004_10057@dakitanews Kediri – Hari raya Idul Adha membawa berkah bagi para tukang jagal (penyembelih – red) sapi di Kediri. Dengan mematok harga Rp. 400 ribu tiap ekornya, para jagal bisa mendapat rejeki hingga jutaan rupiah.

Jito, salah seorang jagal asal Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri mengatakan, pada event Idul Adha kali ini dirinya mengaku mendapat job untuk penyembelihan sapi kurban hingga 4 ekor setiap harinya. Padahal, momen harri raya Idul Adha aklan berlangsung selama 3 hari.

Dalam 3 hari di hari Raya Idul Aaddha, Jiktpo mengatakan jadwal dia untuk menyembelih sapi sudah terisi penuh. “Alhamdulillah saat ini pekwrjaan kita lancar, banyak yang kontrak untuk menyembelih sapi. Setiap harinya kita dapat semeblih 4 ekor,” ujar Jito.

Jito mengaku mematok harga jasnya menyembelih sapi dengan harga Rp. 400 ribu setiap ekornya. Sehingga jika dalam sehari dirinya dapat menyembelih 4 ekor sapi, maka pendapatan yang dia hasilkan bisa mencapai Rp. 1,6 juta.

Namun besar uangvitu harus dia bagi dengan rekan yang dia ajak bekerja. Sebab menurut Jito, untuk menjalankan jasa penyembelihan sapi tidak dapat dijalankan sendiri. Paling tidak dibutuhkan 2 orang untuk membantunya menjagal sapi.

“Pekerjaan kita itu dari menyembelih hingga menguliti hewan yang baru disembelih. Jadi tidak mungkin sendiri, harua dibantu paling tidak 2 orang,” pungkasnya. (afip)

Keterangan Gambar : penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha

RedaksiEkbis
@dakitanews Kediri - Hari raya Idul Adha membawa berkah bagi para tukang jagal (penyembelih - red) sapi di Kediri. Dengan mematok harga Rp. 400 ribu tiap ekornya, para jagal bisa mendapat rejeki hingga jutaan rupiah. Jito, salah seorang jagal asal Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri mengatakan, pada event Idul...