ADAKITANEWS, Kota Madiun – Niat Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan untuk lebih mendalami serta memahami karakteristik masyarakat Kota Madiun benar-benar dibuktikan. Salah satunya dengan program terbarunya, “Safari Sholat Jumat”.

Didampingi seluruh Kepala Satuan, Kapolsek Manguharjo, Komandan Koramil Manguharjo, Camat Manguharjo, AKBP Sonny sengaja berbaur bersama masyarakat melaksanakan kegiatan salat Jumat berjamaah di Masjid Al – Jihad, di Jalan Mojopahit Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Jumat (27/01).

Ditemui usai melaksanakan salat Jumat, Kapolres Madiun Kota menegaskan kegiatan Safari Sholat Jumat tersebut rencananya akan dilaksanakan berkelanjutan dan bergilir di lokasi lainnya. “Kegiatan seperti ini menjadi salah satu program saya, untuk memperkenalkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas AKBP Sonny kepada Tim Adakitanews.com.

AKBP Madiun Kota juga mengaku akan mengagendakan kegiatan kemasyarakatan lainya, seperti cangkrukan di warung kopi. “Semuanya dengan tujuan untuk lebih memahami serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam keterangan lanjutannya, Kapolresta menyampaikan bahwa pihaknya juga memiliki agenda kegiatan Jumat lainya, yakni “Jumat Polwan”. Dalam kegiatan tersebut, Polres Madiun Kota akan menyebar para Polwan setiap hari Jumat, dan disebarkan di beberapa tempat ibadah khususnya Masjid dengan tujuan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi tersebut. “Dengan kekuatan 64 personel Polwan yang ada, kami maksimalkan dengan dibagi merata berdasar skala prioritas di masjid-masjid di wilayah Kota Madiun,” tegas Kapolresta.

Sementara itu salah satu warga mengaku senang dengan agenda kegiatan yang dilakukan Kapolres Madiun Kota yang baru menjabat tersebut. “Kami merasa bahagia bersyukur, karena Kapolres yang baru ini berkenanan salat di Masjid ini,” urai Joko.

Hal tersebut diamini oleh Teguh Sudaryanto, Sekcam Manguharjo yang mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Kapolresta tersebut. “Karena dengan kegiatan ini memberikan kesan serta kedekatan antara pejabat dan masyarakat sehingga bisa saling bersinergi, pada akhirnya di setiap wilayah akan terbentuk rasa aman, nyaman, tentram serta rukun di masyarakat,” katanya.(bud)

Ketetangan gambar: Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan saat keluar dari masjid, serta aktivitas Polwan di sekitar Masjid Besar Alun-alun Kota Madiun.(foto: Budiyanto/ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/270117-bud-madiun-salat-jumat-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/270117-bud-madiun-salat-jumat-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kapolres madiun kota,madiun,polres madiun kota,safari sholat jumat
ADAKITANEWS, Kota Madiun – Niat Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan untuk lebih mendalami serta memahami karakteristik masyarakat Kota Madiun benar-benar dibuktikan. Salah satunya dengan program terbarunya, 'Safari Sholat Jumat'. Didampingi seluruh Kepala Satuan, Kapolsek Manguharjo, Komandan Koramil Manguharjo, Camat Manguharjo, AKBP Sonny sengaja berbaur bersama masyarakat melaksanakan...