expo_ternakMINGGU, 7 SEPTEMBER 2014 17:10:51 – OLEH : DENDI

@dakita Kediri – Expo Peternakan (ExpoNak) untuk ternak sapi dan kambing digelar Dinas Peternakan dan Perikanan (Disperten) Kabupaten Kediri di lapangan Desa/Kecamatan Papar. Dalam kontes tersebut, Bupati Kediri Hj. Hariyanti Sutrisno menganugerahkan penhargaan pada peternak yang menjadi juara, Minggu,(7/9).
Kontes yang berlangsung selama 2 hari, mulai Sabtu,(6/9) hingga Minggu,(7/8). Kontes ini melombakan berbagai jenis ternak kambing maupun sapi. Baik peranakan, induk pejantan maupun induk betina dari berbagai kelas tampak mengikuti kontes.

Bupati Kediri Hj Harianti Sutrisno, dalam sambutannya menuturkan mengapreasi acara Exponak tersebut. Bupati Kediri berharap dalam kegiatan ini bisa semakin meningkat. “Program ini bisa semakin meningkat terus. Dan bisa menjadi contoh para peternak di semua wilayah, ” harap Hj Harianti.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Sri Supatmi mengatakan, dalam acara ExpoNak program tahunan ini merupakan wadah bagi para peternak. “Melalui program yang kita laksanakan ini adalah suatu bentuk pendapatan bagi para peternak. Para peternak bisa mengembangkan usahanya, ” ungkap Sri Supatmi.

Sementara itu, peraih juara 1 kontes sapi seberat 1 ton 158 Kg, H Agus Dwi Widodo warga Desa Tanjung, Kecamatan, Pagu, Kabupaten Kediri, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberi perhatian kepada para peternak melalui lomba Sapi dan Kambing. “Menernak sapi atau apapun itu harus dengan penuh kasih sayang. Dan hasilnya pasti akan bagus, ” terangnya.

Pantuan @dakita.com di lokasi, ExpoNak yang digelar Dispertan Kabupaten Kediri diikuti peserta dari seluruh Kecamatan Kediri dan menghadirkan 116 Kambing dan 106 Sapi. Ratusan warga tampak menyaksikan acara tersebut. Selain itu para ibu-ibu dan anak kecil saat kehadiran Bupati Kediri Hj Harianti Sutrisno antre bersalaman.(Adv/gar)

Keterangan Gambar: Bupati Kediri Hj Harianti Sutrisno saat menghadiri Kontes Sapi dan Kambing

redaksiAdvertorial
MINGGU, 7 SEPTEMBER 2014 17:10:51 - OLEH : DENDI @dakita Kediri - Expo Peternakan (ExpoNak) untuk ternak sapi dan kambing digelar Dinas Peternakan dan Perikanan (Disperten) Kabupaten Kediri di lapangan Desa/Kecamatan Papar. Dalam kontes tersebut, Bupati Kediri Hj. Hariyanti Sutrisno menganugerahkan penhargaan pada peternak yang menjadi juara, Minggu,(7/9). Kontes yang berlangsung...