Satu Calon Independen Daftarkan Diri Ikut Pilwali Madiun

413

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Hari terakhir masa penyerahan berkas bagi calon perseorangan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun tahun 2018, pasangan Hariyadin Mahardika dan Arif Rahman mendatangi kantor KPUD Kota Madiun, Rabu (29/11).

Pasangan tersebut datang ke KPUD Kota Madiun pukul 15.30 WIB dengan mengendarai kendaraan roda dua, didampingi sekitar dua puluh orang pendukungnya. “Kami menyerahkan berkas dukungan sebanyak 18.541 yang kami buat rangkap tiga, serta dukungan ini berasal dari tiga kecamatan dan 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun,” ungkap Mahardika.

Berkas yang diserahkan oleh pasangan tersebut diketahui telah melebihi batas minimal yang telah ditetapkan oleh KPUD Kota Madiun yakni sebanyak 14.441. Berkas dukungan yang telah disusun rapi itu, dimasukkan dalam tiga boks plastik dan dipisah berdasarkan tiap – tiap kecamatan, yaitu Kecamatan Taman, Kartoharjo, dan Manguharjo.

Sementara itu Komisioner Bidang Teknis, Latutik Muklisin menyampaikan jika saat ini pihak KPUD Kota Madiun langsung melakukan pengecekan data untuk mengetahui jumlah pasti dukungan, apakah sudah sesuai dengan yang disampaikan.

“Jika dalam proses penelitian administrasi sudah sesuai dan tidak ada permasalahan maka akan diberikan tanda terima,” jelas Latutik.

Masih menurut Latutik, nantinya setelah proses ini akan dilanjutkan proses mencari KTP yang dimungkinkan ganda atau disebut analisa kegandaan. Setelahnya, data melaui PPK akan didistribusikan kepada PPS untuk dilakukan verifikasi faktual. Tujuannya untuk mengetahui jika nantinya ada kekurangan yang perlu dibenahi

“Jika seluruh proses sudah dilalui dan memenuhi syarat maka pasangan calon tersebut bisa memperoleh tiket untuk mendaftar sebagai peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada bulan Januari nanti,” pungkas Latutik.

Untuk diketahui, Mahardika beberapa waktu yang lalu juga ikut mendaftar sebagai bakal calon Walikota melalui Partai Demokrat.(bud)

Keterangan gambar : Mahardika dan Arif Rahman menyerahkan syarat dukungan kepada KPUD Kota Madiun dan proses penghitungan jumlah dukungan oleh petugas KPUD Madiun.