ADAKITANEWS, Kota Madiun – Rombongan Jemaah Haji asal Kota Madiun telah kembali ke kampung halamannya. Seluruh rombongan, diarahkan menuju Asrama Haji kota Madiun untuk diterima secara langsung oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Kamis (14/09) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengucapkan selamat datang bagi seluruh Jemaah Haji, tanpa kurang suatu apapun. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh jemaah yang di tanah suci, tidak lupa mendoakan kondisi Kota Madiun tetap aman, damai, sejahtera, ” jelasnya.

Meski demikian, ternyata masih ada satu jemaah yang sampai hari ini belum bisa dipulangkan dan terpaksa masih ditinggal di Arab Saudi.

Kepala Kemenag Kota Madiun, Amir Sholehudin mengatakan, satu jemaah yang belum bisa pulang ke tanah air itu adalah lantaran masih dalam keadaan sakit. “Untuk kepulangan Jemaah Haji Kota Madiun belum bisa utuh karena satu orang masih sakit dan memerlukan proses penyembuhan karena habis dioperasi akibat terjatuh, ” jelasnya.

Sesuai data yang disampaikan, Jemaah Haji yang masih tertinggal di tanah suci itu adalah jemaah wanita atas nama Semi Tukijo, 70, asal Jalan Kenari Nomor 21 RT 30/RW 10 Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun.

Dikatakan Amir, jemaah tersebut diketahui terjatuh saat melepas sandal ketika akan masuk masjid setelah melakukan tawaf terakhir. Akibatnya, kaki sebelah kanannya retak serta memerlukan operasi. “Namun kondisinya sudah membaik dan sekitar tanggal 20, kepulangannya akan diikutkan kloter yang agak longgar,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 193 Jemaah Haji Kota Madiun yang masuk kloter 24 tersebut sebelumnya berangkat ke Jeddah pada tanggal 4 Agustus 2017, dan telah kembali ke tanah air pada tanggal 14 September 2017.(bud)

Keterangan gambar : Suasana haru penyambutan Jamaah Haji yang baru saja pulang dari tanah suci.(foto :budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-bud-madiun-haji-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/140917-bud-madiun-haji-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,haji,madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Rombongan Jemaah Haji asal Kota Madiun telah kembali ke kampung halamannya. Seluruh rombongan, diarahkan menuju Asrama Haji kota Madiun untuk diterima secara langsung oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Kamis (14/09) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto mengucapkan selamat datang bagi seluruh Jemaah...