Sebagai Contoh Lingkungan Bersih, Kelurahan Dandangan Cat Ratusan Rumah Warga

731

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ribuan peserta Wirakarya Kampung Kelir Pramuka mengecat ratusan rumah warga di Kelurahan Dandangan Kota Kediri, Rabu (19/04). Hal ini selain sebagai contoh lingkungan bersih juga bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah meraih juara 1 Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Secara tertib, ribuan peserta Wirakarya Kampung Kelir Pramuka berjalan dari lapangan Kelurahan Dandangan menuju rumah warga untuk mengecat secara massal. Tercatat, terdapat 100 rumah warga yang dicat oleh ribuan peserta gabungan dari kontingen Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Tulungagung, dan Kabupaten/Kota Kediri. Kegiatan yang bekerjasama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur itu rencananya akan berlangsung mulai hari ini hingga 3 hari kedepan.

“Kegiatan yang dimulai hari ini, rencananya akan berlangsung hingga hari Jumat (21/04). Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul dijadwalkan akan hadir, ada juga grup band Letto yang ikut memeriahkan kegiatan ini,” terang Kepala Kelurahan Dandangan Suparno

Menurutnya, mengecat ratusan rumah warga menjadi awal dari kegiatan Kampung Kelir Pramuka yang akan dilanjutkan dengan Pentas Seni dan Festival Kecerdasan. Suparno menjelaskan, Kelurahan Dandangan menjadi contoh lingkungan bersih di tingkat Jawa Timur setelah meraih juara pertama dalam Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Jawa Timur.

“Kita memang menjadi contoh lingkungan bersih se Jawa Timur. Semuanya itu berkat masyarakat Dandangan yang sukarela menswadayakan harta bendanya untuk menjadikan dan merawat lingkungan tetap bersih,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Inspektorat Kota Kediri, Drs. H Maki Ali mengatakan, kegiatan ini agar dijadikan contoh oleh seluruh Kelurahan di Kota Kediri, yang mana Lingkungan yang bersih dan sehat itu dapat menjadi masyarakat yang cerdas serta bebas penyakit. “Kelurahan Dandangan agar jadi contoh Kampung-kampung dan Kelurahan yang lain,” pungkasnya.(Adv/Udin)

Keterangan gambar : Para Peserta Kampung Kelir Pramuka saat mengecat rumah warga.(foto:fasihhuddin kholili)