ADAKITANEWS, Tulungagung – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tulungagung berjalan relatif lancar.

Hal ini dipastikan setelah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Tulungagung, Solikin, bersama Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar dan jajarannya meninjau langsung pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah di Tulungagung.

“Alhamdulillah lancar, sampai saat ini tidak ada hambatan. Kita harapkan hingga berakhirnya UNBK tidak ada hambatan,” kata Kacabdin Pendidikan Provinsi Jatim, Solikin, Senin (02/04).

Solikin menyampaikan pihaknya sudah berupaya maksimal menyiapkan kebutuhan UNBK. Misalnya seperti kebutuhan listrik dan internet.

“Kita juga sudah mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga seperti matinya aliran listrik, sudah kita siapkan sejumlah genset di setiap sekolah yang melakukan UNBK,” ujarnya.

Lanjut Solikin, untuk peserta UNBK SMK, tahun ini diikuti oleh 6.737 peserta terdiri dari 4.502 siswa SMK negeri, selebihnya yakni 2.025 merupakan siswa SMK swasta. Sedangkan jumlah sekolah yang mengikuti UNBK, rinciannya 8 SMK negeri dan 23 SMK swasta.

Pelaksanaan ujian yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 April mendatang, dengan mata pelajaran yang diujikan hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matemetika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir Kejuruan.

“Dalam sehari terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama jam 07.30-09.30, sesi kedua 09.30-11.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Jajaran Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim bersama Polres Tulungagung saat meninjau pelaksanaan UNBK untuk SMK.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/020418-bac-tulungagung-unbk-1-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/020418-bac-tulungagung-unbk-1-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,Tulungagung,unbk
ADAKITANEWS, Tulungagung – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tulungagung berjalan relatif lancar. Hal ini dipastikan setelah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Tulungagung, Solikin, bersama Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar dan jajarannya meninjau langsung pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah...