ADAKITANEWS, Kota Mojokerto – Ada pemandangan unik saat melintas di By Pass Mojokerto arah Madiun. Di sepanjang jalan yang masuk wilayah Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini, berjejer puluhan penjual es tebu yang umumnya perempuan muda dan berpenampilan menarik. Alhasil, penampilan penjual es tebu ini pun sedikit bisa menjadi hiburan para pengendara ketika kondisi jalan sedang macet.

Sekitar 20 lebih lapak es tebu ini buka setiap hari sejak pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Meski lapaknya terkesan sederhana yakni terbuat dari bambu lengkap dengan meja dan kursi serta mesin penggiling tebu, namun lapak ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Entah benar-benar ingin membeli es tebu atau sekedar menggoda penjualnya.

Meski harga es tebu yang dijual relatif murah yakni hanya Rp 2.000 per gelas, namun omzet yang dihasilkan penjual es tebu ini lumayan banyak. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu penjual es tebu, Trini kepada Tim Adakitanews.com, Minggu (15/10).

Perempuan 31 tahun ini mengaku dalam sehari ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp 500 ribu. Menurutnya jika ramai, bisa menghasilkan hingga Rp 1 juta. “Kalau musim panas begini ya ramai,” katanya.

Wanita asli Mojokerto ini mengaku sudah empat tahun berjualan es tebu di Jalur Provinsi. Ia mengaku dengan berjualan es tebu, ia bisa membantu perekonomian keluarga. “Alhamdulillah suami dan anak saya mendukung,” ujar ibu satu anak ini.

Digoda pembeli bukan menjadi hal yang aneh bagi Trini. “Wes sego jangan mas (sudah seperti nasi dan sayur, red), sudah biasa. Bahkan ada yang minta nomor handphone, tapi saya gak menanggapi,” katanya.

Trini mengaku sering mendapat siulan dari pengendara truk. “Kadang-kadang ada kernet yang juga celometan memanggil dan menggoda,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Penjual es tebu By Pass Mojokerto.(foto: mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171015_173456.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171015_173456-150x150.jpgREDAKSIAda Sajaadakitanews,Berita,es tebu,mojokerto
ADAKITANEWS, Kota Mojokerto – Ada pemandangan unik saat melintas di By Pass Mojokerto arah Madiun. Di sepanjang jalan yang masuk wilayah Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto ini, berjejer puluhan penjual es tebu yang umumnya perempuan muda dan berpenampilan menarik. Alhasil, penampilan penjual es tebu ini pun sedikit bisa...