ADAKITANEWS, Blitar – Jumlah penumpang yang turun di Stasiun Blitar dipastikan akan meningkat dari hari biasanya selama natal dan tahun baru. Hal ini sudah menjadi tradisi tahunan yang selalu terjadi. Namun kali ini, diprediksi jumlah penumpang yang turun meningkat mencapai 100 persen lantaran bersamaan dengan hari libur sekolah.

Kepala Stasiun Blitar, Fadjar Wahyudi saat ditemui mengatakan, memasuki masa angkutan natal dan tahun baru 2018 jumlah penumpang kereta api di Stasiun Blitar baik itu keberangkatan atau penumpang yang turun di Stasiun Blitar mengalami peningkatan drastis jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Fadjar memperkirakan, peningkatan jumlah penumpang yang turun di Stasiun Blitar bakal terjadi pada tanggal 19 Desember 2017 pagi hari, karena pada tanggal 18 Desember sudah masuk libur sekolah.

“Saya sudah menghitung waktu mulainya terjadi peningkatan jumlah penumpang yang turun. Karena libur sekolah dimulai tanggal 18 Desember, maka tanggal 19 Desember pagi saya prediksi sudah ada peningkatan,” kata Fadjar saat ditemui di kantornya, Selasa (12/12).

Fadjar menambahkan, jika pada hari-hari biasa hanya ada 1.000 penumpang yang turun di stasiun Blitar, maka pada masa angkutan natal dan tahun baru diperkirakan bisa meningkat hingga 2.000 sampai 2.500 penumpang setiap harinya.

“Peningkatannya juga sudah saya prediksi, sekitar 100 persen lebih dari hari biasanya,” tuturnya.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang ini, Fadjar mengaku pihaknya akan menambah personel keamanan dan pelayanan. “Seperti agenda rutin tiap tahun, jadi kita pastinya sudah mempersiapkan pelayanan dan keamanannya,” pungkasnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana stasiun Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/121217-fat-blitar-stasiun-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/121217-fat-blitar-stasiun-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,natal,stasiun blitar,tahun baru
ADAKITANEWS, Blitar - Jumlah penumpang yang turun di Stasiun Blitar dipastikan akan meningkat dari hari biasanya selama natal dan tahun baru. Hal ini sudah menjadi tradisi tahunan yang selalu terjadi. Namun kali ini, diprediksi jumlah penumpang yang turun meningkat mencapai 100 persen lantaran bersamaan dengan hari libur sekolah. Kepala Stasiun...