ADAKITANEWS, Jombang – Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam proses seleksi perangkat desa di wilayahnya.

Ditemui usai membuka acara pembukaan seleksi perangkat desa di GOR Merdeka Jombang, Selasa (18/04), Bupati memastikan seluruh proses seleksi bakal digelar secara adil dan transparan. “Saya jamin tidak ada praktik jual beli jabatan di sini,” tegas Bupati Jombang.

Pernyataan tegas Bupati tersebut dilontarkan menyusul adanya isu yang berkembang di masyarakar bahwa dengan banyaknya kekosongan kursi jabatan perangkat desa saat ini, yakni sebanyak 642, ada proses jual beli jabatan. Informasi yang beredar, harganya pun bervariatif, mulai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah sesuai dengan tingkat jabatan yang hendak diambil.

Bupati juga menambahkan, sebelumnya proses seleksi diadakan di Desa masing-masing. Namun untuk menghindari kemungkinan praktik kotor tersebut, sekarang seleksi dilaksanakan secara terpusat dan serentak.

Untuk memaksimalkan pengamanan agar benar-benar tidak ada praktik jual beli, Bupati Jombang juga mengerahkan seluruh elemen 3 pilar yang terdiri dari pemerintah, kepolisian dan TNI. “Kita maksimalkan 3 pilar utuk mengawasi seleksi tersebut dari awal sampai selesai,” ujar Bupati.

Di akhir wawancara Nyono Suharli berharap jika ada temuan terkait praktik kotor tersebut agar segera melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Untuk diketahui, sebanyak 2.207 orang yang berasal dari 297 Desa di Kabupaten Jombang mengikuti seleksi pengangkatan Perangkat Desa secara serentak, Selasa (18/04) pagi. Seleksi yang diadakan di dua lokasi, yakni Gedung Olahraga (GOR) Merdeka Jombang dan SMKN 1 Jombang tersebut adalah untuk memenuhi kekosongan jabatan di Desa sebanyak 642 kursi jabatan.(ar)

Keterangan gambar: Situasi seleksi pengangkatan perangkat desa.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/adakitanews20170418_143016-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/adakitanews20170418_143016-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,seleksi perangkat desa
ADAKITANEWS, Jombang – Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko memastikan tidak ada jual beli jabatan dalam proses seleksi perangkat desa di wilayahnya. Ditemui usai membuka acara pembukaan seleksi perangkat desa di GOR Merdeka Jombang, Selasa (18/04), Bupati memastikan seluruh proses seleksi bakal digelar secara adil dan transparan. 'Saya jamin tidak ada...