ADAKITANEWS, Kota Madiun – Pemerintah Kota Madiun benar – benar serius dalam pengawasan pelaksanaan proyek yang dilaksanakan tahun 2017. Pada rapat evaluasi yang dilaksanakan bersama antara Pemerintah, Kepala OPD dan penyedia jasa, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto memberikan arahan yang tegas. Salah satunya yaitu semua proyek fisik di Kota Madiun Wajib selesai pada bulan Desember 2017 ini.

Dalam sambutannya, Sugeng Rismiyanto menegaskan jika proyek fisik tidak boleh melebihi tahun alias meminta ekstra time 50 hari. “Saya sudah tetapkan kepada OPD dan penyedia jasa, jika pelaksanaan proyek tahun 2017 tidak ada kelebihan tahun atau permintaan ekstra waktu 50 hari,” tegas Sugeng Rismiyanto, Jumat (15/09).

Sugeng mengaku sangat yakin jika penyedia jasa sangat memiliki komitmen yang tinggi terhadap tanggung jawab pekerjaannya. Apalagi nanti di tahun 2018, akan lebih banyak pekerjaan dibanding tahun 2017.

Kepada penyedia jasa, Walikota dengan tegas juga memberikan peringatan sekaligus pemberitahuan, jika dirinya tidak mau terlibat dengan penyedia jasa. Bahkan seandainya ada penyedia jasa yang ingin menemuinya, ia pastikan akan menolaknya. “Secara umum pekerjaan proyek di Kota Madiun, sudah sesuai jadwal yang telah disepakati, bahkan beberapa malah melebihi progres,” jelas Walikota.

Walikota menandaskan pentingnya pekerjaan tepat waktu. Pasalnya pada 25 September 2017 nanti, akan ada penetapan APBD Perubahan dan masih ada 28 pekerjaan, baik itu fisik maupun non fisik.

Walikota Madiun mengatakan, peran Dinas PU dalam selama ini memang sangat strategis. Bahkan ia menyampaikan jika ada rekanan yang tidak progres atau terkesan jalan di tempat dan tidak mampu, disilakan untuk diputus kontraknya. “Kita jangan sampai mengulangi kasus yang lalu dimana rekanan diberi penambahan waktu, namun pada akhirnya juga tidak selesai contoh pembangunan gedung DPRD yang baru,” harap Walikota.

Dari data yang dihimpun, sampai dengan evaluasi per 31 Agustus 2017 sudah ada 51 proyek fisik yang sudah terselesaikan dengan nilai Rp 17.670.619.125. Sedangkan jumlah proyek yang masih berjalan hingga saat ini ada 60, sehingga total ada 111 paket pekerjaan proyek fisik. Dan dari jumlah itu, belum ditambah dari APBD Perubahan.(bud)

Keterangan gambar : Rapat evaluasi antara Walikota, OPD, dan penyedia jasa.(foto : budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews-1-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,madiun,proyek fisik,walikota madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Pemerintah Kota Madiun benar - benar serius dalam pengawasan pelaksanaan proyek yang dilaksanakan tahun 2017. Pada rapat evaluasi yang dilaksanakan bersama antara Pemerintah, Kepala OPD dan penyedia jasa, Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto memberikan arahan yang tegas. Salah satunya yaitu semua proyek fisik di Kota Madiun...