Seorang Nenek Penjual Jajanan Gorengan Di Kediri Kena Tipu

11

Kediri(adakitanews.com)—Seorang nenek asal Dusun Plosorejo Desa/Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri menjadi korban penipuan yang dialukan pengendara motor tak dikenal. Bahkan, uang hasil jualan dagangan senilai Rp 15 ribu raib diminta oleh si pelaku dengan iming-iming akan ditukar dengan sembako.

Kejadian tersebut menimpa Sujini (61). Peristiwa itu terjadi di Jalan Arjuno Kelurahan/Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kamis (14/5/2020). Pada saat itu korban berjalan kaki sambil berjualan jajanan gorengan tiba-tiba dihentikan oleh seorang laki-laki tidak dikenal mengendarai sepeda motor.

“Si pelaku pada saat ketemu korban yang berjualan jajan (makanan), pelaku mengaku ingin membeli dagangan yang dijual korban. Saat itu, pelaku juga memberikan iming-iming korban dengan dapat sembako yang bisa diambil di kantor Kelurahan Pare. Sembako itu berupa beras dan gula,”tutur Kanit Reskrim Polsek Pare Iptu Sukiman.

Tak hanya itu, lanjutnya, pelaku juga meminta uang milik korban senilai Rp 15.000. Pelaku kembali meyakinkan korban dengan iming-iming sembako sehingga korban mau dan memberikan dagangannya.

“Pelaku beralasan bahwa korban akan diberi gula 10 kilogram dan beras 40 kilogram dari Kelurahan Pare dan akan diantar oleh pelaku ke tempat kos korban yang berada di Jalan Lawu Kelurahan/Kecamatan Pare” jelas Iptu Sukiman.

Setelah korban meberikan uang dan daganganya, pelaku meninggalkan pelapor menuju ke arah Pujasera ke barat. Korban menunggu tapi pelaku tidak datang, sembako yang dijanjikan pun juga tidak diantar.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pare. “Korban terus menunggu, namun pelaku tidak datang. Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Pare. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mengumpulkan keterangan dari saksi. Tim Unit Reskrim saat ini juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Iptu Sukiman.(gar).