Seorang Penumpang Bus Jombang Malang Meninggal Dunia

14

Kediri(adakitanews.com)—Penumpang bus jurusan Jombang-Malang geger lantaran salah satu penumpang diketahui meninggal dunia dalam. Penumpang itu meninggal dunia diketahui saat bus melintas di Kantor Desa/Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Sabtu sore (4/4/2020).

Penumpang tersebut diketahui bernama Candra Taufiqur Rohman (48) warga Desa Kayen Lor Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

Dalam peristiwa itu pengemudi bus dan penumpang lainnya tidak berani untuk mendekati korban, mereka memilih ke luar dari bus dan menghubungi personel Polsek Kandangan.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan pengemudi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandangan untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban.

Pasalnya, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) saat ini, personel dan petugas medis yang melakukan evakuasi harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masyarakat dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sehingga perlu kewaspadaan dan melakukan evakuasi sesuai SOP dan protokol kesehatan.

Kasubbag humas Polres Kediri AKP Purnomo mengungkapan, jenazah korban langsung di bawa ke RSUD Pelem Kabupaten Kediri.

“Untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia kami menunggu hasil visum dari pihak medis RSUD Pelem,” terang AKP Purnomo.(gar).