rsud_gambiranKAMIS, 7 AGUSTUS 2014 17:29:57 – OLEH : DENDI

ADAKITANEWS Kediri – Sepanjang Ramadhan hingga Lebaran H+4 pasien RSUD Gambiran meningkat. peningkatan pasien tersebut didominasi dari anak-anak mulai dari cedera, demam berdarah hingga ISPA.

RSUD Gambiran mencatat selama satu bulan terakhir sudah ada 32 psien yang dirujuk,baik dari Kabupaten, Kota Kediri maupun luar Kota. Diprediksi, jumlah pasien tersebut akan terus naik hingga perayaan hari raya Idul Fitri usai.

Wakil Direktur RSUD Gambiran Tri Krisminarko menjelaskan, peningkatan jumlah pasien itu diakibatkan kondisi cuaca yang kurang baik saat ulan puasa kemarin. Sehingga, daya tahananakianak yang sedang berlatih puasa lebih cepat menurun. Selain itu, menurut Krisminarko, banyaknya pasien anak-anak selama ini juga dipengaruhi pola konsumsi sepanjang lebaran.

“Kondiai cuaca akhir-akhir ini memang kurang bagus untuk kesehatan, Sehingga anak-anak cenderung mudah sakit, terlebih pola konsumsi anak-anak saat lebaran banyak berubah,” jelasnya.

Krismianto mengatakan, salain penyakit cidera otak, Demam berdarah, Ispa juga masih ditemukan, beberapa jenis penyakit yang diderita pasien. Yakni penyakit diare dan Talesmania. ”Kalau untuk penyakit cidera otak, masih dibagi beberapa kategori. Yakni kategori ringan, sedang dan berat,” ujarnya.

Tri Krisminarko, menambahkan pasien anak-anak yang mengalami cedera otak sepanjang lebaran tahun ini meningkat lebih bayak dibading lebaran tahun sebelumnya. Yakni mengalami kenaikan hingga 60 persen. Cedera otak yang dialami anak-anak itu lebih banyak diakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Meningkat dari tahun sebelumnya , mereka rata-rata cedera otak” terangnya

Sementara itu salah seorang anggota keluarga pasien anak, Lilik mengakui jika sejauh ini anaknya mengalami sakit karena terlalu capek bersilaturahmi ke sanak- saudaranya saat lebaran. “Anak saya bukan karena kecelakaan, munkin kecapekan setelah kesana kemari bersilaturohin” ujarnya. (gar)

Keterangan Gambar : RSUD Gambiran kota Kediri

redaksiKesehatan
KAMIS, 7 AGUSTUS 2014 17:29:57 - OLEH : DENDI ADAKITANEWS Kediri - Sepanjang Ramadhan hingga Lebaran H+4 pasien RSUD Gambiran meningkat. peningkatan pasien tersebut didominasi dari anak-anak mulai dari cedera, demam berdarah hingga ISPA. RSUD Gambiran mencatat selama satu bulan terakhir sudah ada 32 psien yang dirujuk,baik dari Kabupaten, Kota Kediri...