img_3352@dakitanews Kediri – Baru sepekan diluncurkan, layanan surga (suara warga) sudah mengalami kerusakan. Kerusakan layanan diluncurkan oleh Walikota Kediri, Selasa (7/10) lalu,tersebut dikarenakan banyaknya warga yang mengirim pengaduan, sehingga membuat pelayanan publik ini mengalami trobel.

Kerusakan pusat pengaduan pelayanan publik itu disebabkan karena banyaknya sms warga yang masuk. Namun perbaikan yang dilakukan, sama sekali tidak menganggu sistem yang menampung sms dari warga.

Jawadi Kabag Humas Pemkot Kediri mengatakan sejak awal diluncurkan sudah ada sekitar 40 pengaduan. Dan paling banyak warga mengadukan terkait pelayanan publik.

“Rusaknya karena banyak sms warga yang masuk. Tetapi kerusakannya tergolong ringan, sehingga perbaikan yang dilakukan tidak menganggu sistem yang digunakan untuk menampung sms dari warga. Hingga saat ini sudah ada sekitar 40 pengaduan masuk ke kami,” jelas Jawadi.

Untuk diketahui, layanan sms surga (suara warga) ini adalah layanan untuk menampung keluhan masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan publik di Kota Kediri termasuk saran dan kritik. Layanan surga ini cukup dengan mengirim sms di nomor yang disediakan. Kemudian sms diolah melalui server dan disalurkan ke masing masing satuan kerja sesuai bidangnya.

Dari sms itu petugas wajib menindaklanjuti dalam waktu 1×24 jam. Jika dalam tempo sehari pengaduan warga tidak ditanggapi, secara otomatis sms akan masuk ke HP Walikota, sehingga walikota bisa mengetahui satker yang kinerjanya buruk dan tidak tanggap dengan keluhan masyarakat.(tya)

Keterangan Gambar : Layanan Surga yang diresmikan Walikota Kediri sudah alami kerusakan

RedaksiPolitiklayanan surga rusak
@dakitanews Kediri – Baru sepekan diluncurkan, layanan surga (suara warga) sudah mengalami kerusakan. Kerusakan layanan diluncurkan oleh Walikota Kediri, Selasa (7/10) lalu,tersebut dikarenakan banyaknya warga yang mengirim pengaduan, sehingga membuat pelayanan publik ini mengalami trobel. Kerusakan pusat pengaduan pelayanan publik itu disebabkan karena banyaknya sms warga yang masuk. Namun perbaikan yang...